Sukses

Tips Menjaga Bentuk Bibir Tetap Terlihat Cantik dan Menarik

Tidak perlu mengocek kantong dalam-dalam untuk membuat bentuk bibir Anda menjadi lebih menarik. Coba cara-cara mudah berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda menginginkan bentuk bibir yang cantik dan menarik? Tidak perlu mengocek kantong dalam-dalam untuk membuat bentuknya menjadi lebih baik. Ada perawatan rumah sederhana yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan bentuk bibir yang 'kissable'.  Seperti yang dilansir dari Boldsky, Minggu (18/6/2017) ada beberapa tips yang perlu Anda lakukan sebelum tidur, sehingga Anda mendapatkan bentuk bibir yang diinginkan hanya dalam semalam. 

Hindari menjilat bibir
Salah satu kebiasaan buruk yang masih sering dilakukan adalah menjilat bibir. Kebiasaan ini justru akan membuat bibir semakin kering dan pecah-pecah.  

Berhenti Merokok
Rokok tidak hanya berbahaya untuk kesehatan Anda, tapi juga berbahaya untuk bibir. Karena dapat menyebabkan bibir menjadi berkerut dan berubah warna menjadi lebih gelap. Oleh karena itu, salah satu cara terbaik untuk menjaga bentuk bibir yang indah adalah berhenti merokok.

Gunakan Krim Buatan Sendiri
Semakin bertambahnya umur Anda, warna bibir pun ikut memudar dan timbul kerutan. Oleh karena itu, terapkan krim alami buatan sendiri pada bibir Anda setiap malam sebelum tidur yang akan membantu menjaganya tetap sehat dan berwarna pink natural. 

Melembapkan Bibir
Rajinlah untuk selalu menggunakan lip balm sebelum beraktivitas untuk menghindari bibir dari pecah-pecah dan kering.

Lakukan Scrub Bibir
Anda dapat melakukan scrubbing pada bibir secara rutin. Hal ini dilakukan untuk membantu eksfoliasi sel-sel kulit mati pada bibir. Gunakan scrub alami yang berbahan dasar madu dan gula. 

Minum air putih
Cukup minum air putih setiap hari akan membantu bibir Anda tampak sehat dan lebih berisi. Ini adalah salah satu dari banyak cara untuk mencegah bibir kering dan pecah-pecah.

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.