Sukses

4 Langkah Makeup Natural untuk Sehari-hari ala Carolina Septerita

Dapatkan makeup natural hanya dengan empat langkah mudah untuk sehari-hari dari makeup artist Carolina Septerita

Liputan6.com, Jakarta Mengaplikasikan makeup menjadi tuntutan bagi para wanita untuk menunjang keseharian dan pekerjaannya. Makeup natural menjadi pilihan untuk membuat penampilan tetap menarik dan fresh setiap hari. 

Makeup artist Wardah, Carolina Septerita membagikan tips makeup natural yang tepat digunakan untuk aktivitas sehari-hari seperti ke kantor, kampus, atau jalan bersama teman-teman. Selamat mencoba!

1. Foundation ringan

Biar foundation kamu nggak gampang hilang, coba deh gunakan beberapa trik ini. (Foto: saffluence.com)

Saat mengaplikasikan makeup sehari-hari jangan menggunakan alas bedak terlalu tebal. Sebaiknya gunakan foundation tipis namun merata agar terlihat lebih lembut dan natural.

"Tips pakai foundation jangan disebar. Melainkan kerjakan sampai selesai baru geser ke bagian wajah lain. Misalnya, dahi, setelah selesai lalu beralih ke pipi, dan seterusnya," jelas wanita yang akrab disapa Carol ini. 

 

2. Bedak tabur

Bukan cuma pacar yang harus dicocokin, kamu juga harus memilih bedak yang benar-benar cocok buat kulit wajah kamu. (Foto: anouk.co)

Setelah foundation Anda dapat menyapukan bedak tabur untuk riasan natural. Jika Anda ingin menambahkan compact powder silakan saja, namun poleskan secukupnya. Saat mengaplikasikan bedak lakukan dengan gerakan dari bawah ke samping untuk hasil yang maksimal.

3. Riasan mata natural

Memakai eye liner agak memanjang dan tebal. (via: 15min.it)

Untuk mendapatkan riasan mata natural, hal pertama yang harus dilakukan adalah menggambar alis tipis. Bentuk alis Anda mengikuti alis asli dengan pensil alis. Jangan aplikasikan terlalu tebal agar tampil sederhana. alis diperlukan untuk membingkai mata sehingga tampil lebih menarik.

Kemudian gunakan eyeliner dengan bagian lebih tebal di sudut mata. Hal ini agar mata terlihat lebih besar dan tajam. Kemudian tambahkan riasan mata Anda dengan sapuan maskara agar bulu mata lebih bervolume.

4. Blush on Warna coklat

Ilustrasi pemakaian blush on. (via: boldsky.com)

Sentuhan akhir untuk mendapatkan tampilan natural adalah dengan menambahkan blush on. Pilihlah blush on warna cokelat sehingga terlihat menyatu dengan wajah Anda. Untuk tekstur, Anda dapat menggunakan blush on berbentuk bubuk agar hasilnya lebih matte. Tekstur bubuk saat terkena minyak atau keringat akan membuat makeup terlihat natural.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.