Sukses

Cara Efektif untuk Merawat Kelopak Mata Kering

Kelopak mata kering atau dehidrasi kadang membuat kita risih, ketahuilah beberapa cara berikut untuk mengatasai kelopak mata kering ini.

Liputan6.com, Jakarta Kelopak mata kering umumnya dapat menyebabkan gatal-gatal dan iritasi pada kulit seseorang. Ada banyak kondisi medis yang dapat menyebabkan kelopak mata kering atau dehidrasi. Namun, kondisi kelopak mata kering harus ditangani segera agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Dilansir dari Boldsky, Rabu (5/4/2017) jika Anda menderita masalah yang berhubungan dengan kelopak mata kering, berikut adalah beberapa cara mudah yang bisa dilakukan di rumah untuk mengatasinya. 

1. Aloe Vera Gel
Karena sifat anti-inflamasi dalam gel lidah buaya, dapat membantu untuk mengobati masalah kelopak mata kering. Ambil beberapa batang lidah buaya lalu oleskan pada kelopak mata Anda. Agar hasilnya optimal biarkan gel tersebut selama beberapa jam lalu bilas dengan air bersih.

2. Minyak Zaitun
Minyak zaitun, dapat membantu untuk memelihara kelopak mata sekaligus memberikan sensasi segar pada mata. Cobalah untuk mengaplikasikan minyak zaitun sambil melakukan pijatan ringan pada kelopak mata agar nutrisinya lebih meresap.

3. Petroleum Jelly

Petroleum jelly memiliki sejuta kebaikan untuk kulit Anda karena formulanya dapat mengunci kelembapan alami pada kelopak mata Anda.

4. Air Es
Air es adalah langkah lain yang efektif untuk membantu mengatasi kelopak mata kering. Caranya, cobalah rendam bola kapas dan kompreskan pada mata. Sensasi dingin akan merileksasi, dan mengembalikan kelembapan pada area mata Anda. 

5. Air Mawar

Air mawar adalah air murni yang diekstraksi dari bunga mawar. Bahan alami ini dapat menjaga mata Anda tetap terhidrasi dan segar untuk durasi yang lebih lama. Menerapkan air mawar pada kelopak mata juga merupakan cara alami yang ampuh untuk mengatasi kelopak mata yang kering.

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.