Sukses

DIY Scrub Lemon untuk Kulit Lebih Halus dan Lembut

Selain rajin melakukan perawatan di salon, tak ada salahnya Anda membuat scrub sendiri yang terbuat dari lemon.

Liputan6.com, Jakarta Kulit sehat, halus dan lembut adalah dambaan setiap wanita. Oleh karena itu, merawat kulit tubuh dan wajah wajib dilakukan setiap hari. Selain rajin melakukan perawatan di salon seperti luluran atau scrubbing, tak ada salahnya Anda membuat scrub sendiri dari bahan-bahan alami.

Seperti yang ditulis dalam laman Cocorrina, Kamis (23/3/2017) Anda dapat membuat scrub yang terbuat dari empat bahan alami, yaitu lemon, minyak zaitun, madu dan gula.

Minyak zaitun yang tercampur di dalam scrub tersebut sangat cocok untuk kulit berminyak dan kering. Kandungan lemak baik dan antioksidan di dalam minyak zaitun dapat menangkal radikal bebas pada kulit. Serta dapat menghilangkan kerutan dan membuat kulit tampak lebih lembap.

Sementara madu adalah anti bacterial alami yang baik untuk mengobati jerawat. Selain itu madu juga dapat membuat kulit tampak lebih lembap, halus dan bersinar.

Lalu, gula yang dipakai untuk scrub sangat baik untuk menghilangkan kotoran dan komedo pada kulit.

Dan tentunya bahan penting dari scrub ini adalah lemon. Sebagai anti bacterial alami, lemon dapat menghilangkan komedo dan jerawat. Untuk membuatnya, coba ikutin langkah mudahnya berikut ini.

Yang Anda butuhkan hanya:

  • 1/2 gelas jus lemon
  • 1/2 cangkir gula
  • 1 sendok makan minyak zaitun
  • 1 sendok madu

Cara membuat:
Campurkan semua bahan cair seperti jus lemon, madu dan minyak zaitun menjadi satu, aduk hingga rata. Tambahkan gula sambil terus diaduk hingga semua bahan tercampur. Dan scrub lemon buatan Anda sudah siap digunakan. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.