Sukses

Setop Berhenti Percaya Pada 6 Mitos Kondisioner Berikut Ini

Ingin merawat rambut menjadi indah dan sehat, namun masih percaya pada beberapa mitos tentang kondisioner di bawah ini?

Liputan6.com, Jakarta Rambut menjadi satu bagian penting dalam kehidupan seseorang, terutama wanita. Bagi kebanyakan wanita, rambut dianggap sebagai mahkota, sehingga tidak heran jika banyak wanita berlomba-lomba untuk merawat dan mendapatkan rambut yang indah.

Inilah yang juga menjadi fokus Dove, sebagai salah satu label perawatan kulit terbaik di Indonesia untuk memahami kebutuhan para wanita yang hebat bahagia dalam menjalani hidupnya. Dove memiliki rangkaian perawatan rambut, mulai dari sampo sampai dengan kondisioner.

Tidak perlu khawatir bagi Anda yang masih percaya pada mitos-mitos seputar kondisioner, berikut ini mengapa Anda harus berhenti mempercayainya.

Mitos 1: Rambut terasa berminyak setelah memakai kondisioner
Rambut berminyak bisa terjadi karena kesalahan saat menggunakan kondisioner, seperti mengaplikasikannya langsung di area kulit kepala. Kulit kepala adalah bagian yang memang memproduksi kelenjar minyak secara alami, sehingga Anda disarankan mengaplikasikan kondisioner dari bagian tengah sampai ujung rambut saja.

Mitos 2: Rambut terlihat lepek karena kondisioner
Jika rambut terasa lepek setelah menggunakan kondisioner, mungkin Anda memilih jenis kondisioner yang tidak tepat. Pastikan Anda selalu memilih produk yang sesuai dengan kondisi rambut.

Mitos 3: Rambut terlihat kusam karena kondisioner
Penggunaan kondisioner yang salah memang dapat membuat rambut terlihat kusam. Namun jika kondisioner digunakan dengan cara yang benar, maka justru dapat membantu menutrisi dan merawat setiap helai rambut, sehingga terasa lembut dan sehat. Selain itu, pastikan untuk membilas kondisioner sampai bersih.

Mitos 4: Kondisioner hanya digunakan pada rambut rusak
Selain menutrisi dan mengembalikan kondisi rambut yang rusak, kondisioner juga berfungsi untuk melindungi rambut dari berbagai faktor kerusakan.

Jadi, mulai sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi untuk merawat dan menjaga rambut dari kerusakan. Dove sendiri memiliki lima jenis kondisioner yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan jenis rambut Anda sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.