Sukses

Lezatnya 6 Makanan Khas Arab yang Dikenal Dunia

Berikut daftar menu makanan khas Arab yang telah dikenal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Menu makanan khas Arab identik dengan sajian yang sehat, segar, kaya rempah, dan aromanya yang menggunggah selera. Tidak heran beberapa di antara menu khas negeri Timur Tengah ini mendapatkan hati para pecinta kuliner. Bahkan menu tersebut dikenal di dunia sebagai makanan cita rasa yang lezat.

Terlebih baru-baru ini Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al Saud mengunjungi Indonesia. Sontak makanan khas Arab dan menu pilihan yang disantap Raja Salman saat di Indonesia mencuri perhatian masyarakat. Mulai dari nasi kebuli, sayuran segar, hingga buah-buahan.

Ternyata ada menu makanan khas Arab yang tidak kalah lezat. Namanya pun sudah dikenal di dunia termasuk Indonesia seperti hummus, Manakeesh, Falafel, dan masih banyak lagi. Bagi Anda pecinta kuliner yang ingin menikmati sensasi kelezatan makanan khas Arab, berikut enam menu favorit yang dapat Anda coba seperti yang dilansir dari situs CNN, Senin (6/3/2017).

1. Hummus

Berikut enam daftar menu makanan khas Arab yang telah dikenal dunia.

Hummus adalah sajian kuliner dengan bahan dasar tepung roti dan kacang. Saus kacang juga dioleskan pada lapisan roti berbentuk pita. Roti tradisional Arab ini juga disajikan bersama kentang panggang. Anda dapat meminta untuk ditambahkan lebih banyak bawang putih untuk rasa yang lebih lezat.

2. Manakeesh

Berikut enam daftar menu makanan khas Arab yang telah dikenal dunia.

Manakeesh merupakan pizza dari Arab. Manakeesh berbentuk roti bundar yang ditaburi keju, daging, dan sayuran pada bagian atasnya. Menu ini biasanya dinikmati masyarakat Arab sebegai sarapan atau untuk makan siang. Rasanya yang gurih dan sedikit pedas membuat menu manakeesh ini menjadi salah satu menu khas Arab yang cukup dikenal dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Halloumi Grilled

3. Halloumi Grilled

Berikut enam daftar menu makanan khas Arab yang telah dikenal dunia.

Makanan ini berbentuk lembaran kenyal yang nikmat terbuat dari susu kambing dan domba. Teksturnya seperti keju, namun pada proses pembuatan halloumi grilled ini tidak ditambahkan asam atau bakteri selama proses pembuatannya.

4. Meddamas Foul

Berikut enam daftar menu makanan khas Arab yang telah dikenal dunia.

Menu makanan ini terbuat dari kacang fava, minyak zaitun, peterseli, bawang merah, bawang putih, dan lemon. Penyajiannya sangat menggiurkan, karena pada bagian atas ditaburi lelehan cokelat. Rasa dan teksturnya menjadi kesatuan yang nikmat dan lumer di mulut.

3 dari 3 halaman

Falafel

5. Falafel

Berikut enam daftar menu makanan khas Arab yang telah dikenal dunia.

Falafel merupakan menu sayuran yang lezat. Buncis goreng ditambahkan bumbu khas. Selain rasanya yang nikmat, menu unik ini memiliki latar belakang sejarah yang panjang sehingga membuat orang-orang penasaran untuk mencicipinya.

6. Tabuleh

Berikut enam daftar menu makanan khas Arab yang telah dikenal dunia.

Sayur-sayuran sepertinya sangat identik dengan menu makanan khas Arab. Seperti tabouleh ini yang dibuat dari kombinasi ajaib peterseli, daun mint, bawang, dan tomat. Menu ini dikenal dengan sebutan salad Arab. Tertarik untuk mencobanya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini