Sukses

Trik Mudah Saat Memasak yang Wajib Anda Coba di Rumah

Inilah cara mudah memasak dengan mengolah makanan menggunakan trik-trik cerdas.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah keju yang sudah diparut berantakan atau telur rebus sulit dikelupas ketika memasak? Berbagai permasalahan ketika sedang memasak kerap kali dialami oleh banyak orang.

Untuk itu, cara memasak berbagai bahan makanan ternyata memiliki trik yang bisa Anda coba di rumah seperti yang dikutip dari laman brightside.me, Sabtu (4/3/2017).

1. Hilangkan biji mentimun atau labu dengan sendok es krim
Untuk menghilangkan biji mentimun dan labu Anda bisa menggunakan sendok es krim. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan sendok es krim untuk membuat irisan tipis pada salad.

2. Cara mudah mengupas buah jeruk
Bila biasanya Anda kesulitan mengupas buah jeruk, sehingga membuat kuku jari Anda rusak, Anda bisa menaruh jeruk di dalam microwave selama 20 menit. Cara ini akan memudahkan Anda untuk memisahkan daging jeruk dengan kulitnya.

3. Kupas telur rebus dengan soda
Tambahkan soda atau cuka ke dalam air saat merebus telur. Soda atau cuka dapat melunakkan kulit telur sehingga mudah untuk mengupasnya.

4. Trik memarut keju
Anda bisa memasukkan keju ke dalam lemari es sebelum memarutnya. Saat keju mengeras akan lebih mudah diparut.

5. Trik mengupas bawang
Masukkan bawang ke dalam freezer selama 30 menit sebelum memotongnya. Lakukan cara ini saat Anda berencana untuk memasak bawang.

6. Trik memasak telur
Pecahkan 2 butir telur ke dalam wajan lalu tambahkan air. Kemudian, panaskan di atas api sedang dan lihat hasilnya, Anda akan mendapatkan masakan telur ceplok dengan bagian kuning telur yang cair, namun tetap matang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.