Sukses

Raja Salman Pilih Jubah Kebesaran Aksen Emas Saat Tiba di Jakarta

Menggunakan eskalator khusus, Raja Salman turun dari pesawat dengan jubah kebesaran warna cokelat beraksen emas

Liputan6.com, Jakarta Raja Salman tiba di Bandara Halim Perdana Kusumah dengan menggunakan pesawat kerajaan Saudi Arabia. Pesawat yang membawa 1.500 rombongan yang akan melakukan banyak kegiatan di Indonesia mulai dari Rabu (1/3/2017) hingga beberapa hari kedepan.

Setelah mendarat, eskalator khusus yang dibawa untuk Raja Salman akhirnya didekatkan ke pintu pesawat untuk jalur keluar. Tampak beberapa orang yang terlebih dahulu keluar dari pesawat untuk memastikan keamanan untuk Raja Salman.

Tampak Raja Salman menjadi orang kelima yang turun dari pesawat mengenakan jubah kebesaran atau bisht warna cokelat tua dengan pinggiran emas. Sesaat setelah turun dari pesawat, Raja Salman tampak memperbaiki jubah tradisional cokelat ini dan menampakkan pakaian putih yang dikenakan pada bagian dalam.

Cara memakai jubah ini juga terbilang unik. Meski mempunyai dua bagian lengan, namun hanya satu yang dimasukkan ke tangan. Sementara lengan satunya lagi hanya dibiarkan menggantung. 

Tidak lupa pula sorban khas berwarna merah yang dikenakan di kepala raja. Dengan mengenakan pakaian inilah, Raja Salman disambut oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dengan iringan para pejabat lainnya.

Raja Salman dan rombongannya direncanakan berada di Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Kegiatan kenegaraan akan dilaksanakan pada 1-3 Maret, sedangkan pada 4-9 Maret, rombongan akan berlibur ke Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.