Sukses

Jamsu, Teknik Makeup Terbaru dari Korea

Penasaran, seperti apa teknik makeup terbaru dari Korea yang satu ini?

Liputan6.com, Jakarta Jamsu dibuat oleh seorang pecinta keindahan dari Korea yang membutuhkan solusi, agar riasan makeup yang digunakan pada wajah tidak cepat luntur. Trik ini dapat membantu mengatur riasan wajah Anda, namun caranya tidak seperti makeup biasanya.

Jamsu, jika diterjemahkan dalam bahasa Inggris adalah “diving”. Hanya dengan menggunakan semangkuk air, teknik jamsu ini akan membuat makeup wajah Anda terlihat cerah lebih lama, dan terlihat matte dengan sempurna. Dilansir dari awesomenesstv.com pada Sabtu (4/03/2017), berikut ini adalah teknik jamsu yang perlu Anda ketahui.

Bersihkan dan oleskan pelembab pada wajah Anda.
Aplikasikan makeup Anda seperti biasa, termasuk primer, foundation dan concealer. Tak lupa, Anda juga harus menggunakan maskara tahan air.

Ilustrasi alat makeup. (via: istimewa)

Saat makeup Anda sudah selesai diaplikasikan, bubuhkan loose powder pada wajah Anda dengan cara ditepuk perlahan-lahan. Anda juga bisa menggunakan bedak bayi.

Setelah wajah Anda terlihat putih secara menyeluruh karena bedak tersebut, tuangkan air dingin (bukan air es) pada mangkuk yang cukup besar. Kemudian celupkan wajah Anda ke dalan air selama 30 detik.

Setelah 30 detik, angkat kepala Anda dan segera keringkan dengan handuk dengan cara menepuk perlahan-lahan. Anda akan disambut dengan riasan wajah yang halus, matte dan kompleksi sempurna. Dijamin makeup Anda tidak akan luntur sepanjang hari.

Trik makeup yang cukup unik bukan? Bagaimana dengan Anda, berani coba?

Dearni Grasia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.