Sukses

Badan Langsing dengan Pola Diet Sesuai Zodiak Anda

Terapkan pola diet sesuai zodiak untuk mendapatkan bobot tubuh ideal.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang tidak mau memiliki bobot tubuh ideal? Hampir setaip wanita pasti menginginkannya, termasuk Anda. Jika beragam pola diet sudah dijalani dan hasilnya kurang memuaskan, mungkin saatnya Anda mencoba trik yang satu ini dengan menerapkan pola diet sesuai zodiak Anda. Dilansir dari oprah.com, Kamis (23/02/2017).

CapricornAnda tahu apa yang terbaik untuk diri sendiri dan memilih jenis diet yang sesuai setelah memikirkannya secara matang. Para Capricorn cenderung sangat memperhatikan kesehatan tulang, sendi, dan gigi karena karena kerap terkena penyakit. Konsumsilah makanan berkalsium tinggi dan kaya akan mineral seperti jeruk, jagung, kentang, beras merah, dan brokoli. Jangan lupa untuk menghindari makanan yang mengandung banyak gula dan cokelat.

AquariusAnda merupakan pribadi yang mudah tertarik dengan program diet singkat, padahal program ini cenderung cepat mengembalikan berat badan setelah berhasil menurunkannya secara kilat. Selain itu, diet kilat juga menimbulkan efek buruk bagi tubuh. Cobalah konsumsi makanan rendah lemak seperti nanas, delima, stroberi, brokoli, wortel, dan ayam.

PiscesPara pemilk zodiak ini cenderung mudah terpengaruh dengan tren diet yang sedang populer di antara pertemanan Anda. Hal ini membuat seorang Pisces tidak bisa lepas dari orang lain ketika sedang diet.Karena Anda membutuhkan bantuan, pilihlah diet katering sehat yang mempermudah jalan dalam menurunkan berat badan. Pililhan makanan yang kaya akan zat besi seperti hati, bayam, apel, buah bit, dan jeruk.

AriesUntuk soal diet, Aries sangat sabar dan telaten. Mereka mampu melakukan diet apapun, meski dilaksanakan dalam jangka panjang. Anda merupakan pribadi yang pantang menyerah dan selalu bersemangat. Makanan yang disarankan untuk program diet Aries adalah bayam, brokoli, kol, kacang-kacangan, pisang, mentimun. Hindari makanan yang banyak mengandung garam agar tidak mempengaruhi kesehatan ginjal.

TaurusAnda sangat suka dengan makanan! Saking cintanya dengan makanan, Anda seringkali mengabaikan olahraga meskipun tekun dalam menjalankan diet. Perbanyak minum air putih untuk membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Konsumsilah makanan seperti kacang tanah, labu, mentimun, dan bunga kol, serta hindari makanan dengan karbohidrat berlebih karena Anda tidak terlalu suka berolahraga.

GeminiAnda tidak tekun dalam melaksanakan diet dan lebih cocok melakukannya bersama pasangan. Makanan yang dianjurkan untuk Gemini adalah yang kaya akan kalium seperti wortel, kol, tomat, selederi, bayam, jeruk, apel, susu, udang, dan ikan. Hindari konsumsi suplemen dan kopi secara berlebihan karena tubuh Anda kurang bagus untuk mencernanya.

CancerMerupakan pemakan segala dan tidak ragu merogoh kocek dalam demi mencoba semua makanan. Hal ini membuat Anda tidak terkontrol dan lupa kalau berat badan sudah bertambah. Hobi makan ini dapat mengganggu kesehatan bagi para Cancer. Nikmatilah makanan dengan kandungan kalsium tinggi seperti susu, telur, keju, buah dan sayur segar. Hindari makanan yang terlalu banyak mengandung garam dan gula.

LeoKarena kepribadian Leo yang cenderung keras dan mudah beradaptasi, maka Leo juga tergolong mudah dalam menjalankan program diet. Sayangnya, Anda akan sulit untuk konsisten saat menjalankannya dan tertarik hanya di awalan. Siasati hal ini dengan membiasakan pola makan yang ketat dan mengandung mangnesium seperti buah bit, apel, buah kelapa, seafood, susu, dan daging sapi tanpa lemak.

VirgoAnda mudah kecewa jika target menurunkan berat badan tidak tercapai dengan sempurna. Karena Anda merupakan orang yang sangat mencintai sebuah kesempurnaan, seorang Virgo disarankan untuk melakukan program diet setelah konsultasi dengan seorang ahli.

LibraSeorang Libra suka dengan tantangan, terutama dalam urusan diet. Namun, cenderung tidak bersemangat dalam aktivitas fisik sehingga tidak heran jika metabolisme tubuh sangat lambat. Para Libra disarankan untuk banyak mengonsumsi makanan yang mengandung natrium untuk mengusir zat-zat beracun dalam tubuh. Carilah menu diet yang kaya akan protein tetapi rendah lemak seperti seafood dan hindari minuman bersoda.

ScorpioOrang dengan zodiak Scorpio selalu rajin dan konsisten dalam menjalankan diet yang diiringi dengan olahraga. Namun, Anda cenderung tidak mudah puas dengan hal yang sudah dijalankan. Capailah target yang sesuai dan jangan sampai melewati hal itu. Diet dengan salad, ikan, dan buah-buahan sudah membantu program menurunkan berat badan kamu Namun, jangan sampai mengonsumsinya dalam jumlah banyak.

SagittariusKamu mudah termotivasi dan cenderung melakukan berbagai jenis diet sesuka hati. Terkadang, seorang Sagittarius juga sulit untuk bersabar menunggu hasilnya. Anda butuh teman untuk mendampingi diet yang dijalankan agar berhasil dengan tuntas. Karena kamu pemilih terhadap makanan. Santaplah beras merah, ayam, susu, ikan, dan buah stroberi secara rutin untuk mengembalikan bobot tubuh yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Istilah Zodiak merujuk pada rasi-rasi bintang yang dilalui oleh sabuk khayal di langit dengan jumlah 13.

    Zodiak

  • Diet