Sukses

10 Tips Rahasia Buat Rambut Tampak Indah Setiap Hari

Ada 10 rahasia perawatan rambut yang perlu Anda ketahui dan aplikasikan sendiri di rumah. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Rambut adalah mahkota bagi setiap wanita. Oleh karena itu, kebanyakan wanita menginginkan rambut yang indah setiap hari tanpa masalah. Masalah-masalah rambut seperti sulit diatur, kusut hingga lepek merupakan masalah yang paling sering dialami oleh setiap wanita.

Untuk tetap menjaga keindahan rambut, banyak orang yang memilih pergi ke salon. Padahal, tidak semua solusi rambut harus diselesaikan dengan ke salon, lho! Melansir dari brightside.me, Senin (20/2/2017) ada 10 rahasia perawatan rambut yang perlu Anda ketahui dan aplikasikan sendiri di rumah. Penasaran?

1. Untuk mendapatkan rambut ikal bervolume, coba gulung dan ikat rambut Anda menggunakan hairband atau scarf semalaman. Lalu, lepaskan ikatan di keesokan harinya, lihat hasilnya, Anda akan mendapatkan bentuk rambut ikal yang diinginkan.

2. Sisir rambut Anda dari akar hingga ujung rambut, hal ini akan membantu membuat rambut tampak lebih berkilau.

3. Untuk membuat rambut liar mencuat keluar, coba semprotkan hair spray pada sikat maskara bersih. Kemudian, aplikasikan pada bagian rambut yang 'bandel'.

4. Lindungi rambut indah Anda dari sinar matahari langsung. Jangan lupa kenakan topi atau scarf ketika beraktivitas di luar ruangan.

5. Untuk menghindari rambut semakin kusut, gunakan sisir bergigi jarang. Terutama untuk Anda si pemilik rambut keriting.

6. Dry shampo atau bedak bayi dapat digunakan untuk mengatasi rambut lepek dan berminyak. Cukup aplikasikan pada akar rambut dan rambut Anda akan terlihat lebih bervolume sepanjang hari.

7. Tidur dengan sarung bantal yang terbuat dari bahan satin atau silk. Hal ini untuk mencegah rambut rontok berlebih.

8. Hindari menggunakan sampo yang mengandung sulfat agar kesehatan rambut Anda tetap terjaga.

9. Jangan menggosok rambut Anda terlalu keras ketika mengeringkannya, karena akan membuat setiap helai rambut menjadi rapuh. Cukup gunakan handuk yang lembut dan biarkan kering secara alami.

10. Pijatlah kepala Anda secara rutin untuk mempercepat pertumbuhan rambut serta menghentikan rambut rontok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini