Sukses

5 Kesalahan yang Buat Anda Tidak Menikmati Momen Liburan

Liburan menjadi salah satu momen yang harus Anda nikmati sendiri atau bersama keluarga. Untuk menikmatinya, hindari 5 kesalahan ini.

Liputan6.com, Jakarta Liburan menjadi salah satu momen yang harus Anda nikmati sendiri atau bersama keluarga. Dengan menikmati momen tersebut, Anda memiliki kenangan yang kuat dengan tempat wisata dan mampu menyegarkan pikiran. Namun ada 5 kesalahan yang buat Anda tidak menikmati momen liburan. Seperti yang dirilis oleh huffingtonpost.com, Selasa (21/2/2017).

Jadwal perjalanan terlalu padat
Jika Anda menyiapkan perjalanan yang terlalu padat, maka tidak ada waktu untuk tubuh beristirahat. Menjalani jadwal perjalanan yang ketat juga membuat Anda memiliki perasaan terburu-buru, sehingga tidak menikmati setiap momen yang ada di depan mata.

Tidak terlalu penasaran dengan tempat baru
Rasa penasaran menjadi kunci pertama untuk menikmati tempat baru. Mulailah mencari makanan tradisional yang ada di lokasi liburan dibanding dengan menikmati makanan cepat saji yang sudah ada di belahan dunia manapun. Keluarkan rasa penasaran agar liburan Anda tidak hambar.

Hidup di media sosial, bukan di kehidupan nyata
Terlalu banyak membuat status di media sosial membuat Anda tidak menikmati momen liburan yang hanya sesaat. Padahal sebuah liburan akan lebih menyenangkan bila Anda menikmatinya dengan mata sendiri, dibanding harus membaginya ke orang banyak.

Liburan dengan standar terlalu tinggi
Apa enaknya menikmati liburan di tempat lain bila terkungkung dalam hotel berbintang lima? Akan lebih bijak bila mengurangi biaya akomodasi demi perjalanan yang lebih jauh dan beragam. Biaya yang lebih kecil juga membantu Anda berhemat untuk liburan yang berikutnya.

Melihat dunia hanya dari lensa kamera saja
Hanya memandang dunia dari kamera akan membuang waktu Anda menikmati momen liburan. Cukup ambil gambar beberapa menit dan nikmatilah alam sekeliling lebih dekat. Dengan cara ini, momen liburan akan menjadi saat yang dirindukan dan ingin selalu diulangi nantinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.