Sukses

Makan Donat tapi Tetap Langsing? Coba Donat Low Fat dari Jepang

Donat, yang sering dianggap sebagai makanan yang tidak sehat, kini hadir dalam kalori yang lebih rendah dalam Donat Low Fat dari Jepang.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak suka dengan donat? Selain rasanya enak, donat juga memiliki berbagai rasa yang dapat mengenyangkan perut. Namun kenyataannya, donat sering dicap sebagai makanan yang tidak sehat. Jangan khawatir. Bila Anda ingin tetap sehat dan tetap menikmati donat, ada pilihan terbaru dari Jepang, yaitu donat low fat. Seperti yang dirilis oleh en.rocketnews.com, Senin (20/2/2017).

Donat Low Fat ini merupakan salah satu varian terbaru dari toko Mr.Donut yang terpopuler di Jepang. Mereka mengeluarkan berbagai rasa baru yang dipercaya memiliki kandungan lemak yang lebih rendah dibanding donat lainnya. Donat yang diberi nama “Oil-Cut Donuts” ini ternyata hadir dengan tiga rasa, yaitu plain, kinako (bubuk kedelai manis), dan beni imo (ubi ungu).

Masing-masing donat ini dihargai 129 yen atau Rp 15 ribu untuk setiap butirnya. Donat ini juga merupakan pilihan terbaik untuk Anda yang sedang menjalankan diet, karena jumlah kalori yang dikandung lebih rendah daripada donat biasanya. “Oil-Cut Donuts” sendiri memiliki 115 hingga 120 kalori, dibanding donat lainnya yang mengandung 328 kalori.

Donat Low Fat asal jepang ini memiliki jumlah kalori yang lebih rendah dibanding donat biasanya. (Foto : en.rocketnews.com)

Donat ini juga mengandung lemak yang lebih rendah hingga 40% dibanding donat lainnya. Bila Anda khawatir donat ini akan terasa lebih keras karena tidak mengandung lemak, maka kenyataannya donat ini masih enak dan cocok dijadikan camilan saat bekerja. Namun mengonsumsi langsung tiga donat, juga tidak baik untuk program diet Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini