Sukses

Trik Perawatan Sederhana agar Tetap Cantik Sepanjang Hari

Coba beberapa cara praktis berikut untuk mendapatkan tampilan yang cantik sepanjang hari.

Liputan6.com, Jakarta Tampil cantik setiap hari merupakan hal yang wajib dilakukan oleh semua wanita. Mulai dari ujung rambut hingga kaki perlu diperhatikan agar tetap tampil maksimal sepanjang hari.

Tak harus pergi ke salon menghabiskan banyak waktu dan uang untuk tampil cantik, Anda bisa melakukan beberapa trik sederhana seperti yang dikutip dari laman brightside.me, Jumat (17/2/2017) berikut ini.

Rambut

  • Bedak bayi atau tepung jagung bisa Anda jadikan sebagai dry shampoo. Gunakan trik ini untuk membuat rambut Anda kembali bervolume tanpa lepek.
  • Coba kenakan krim skincare pada seluruh rambut sebelum tidur di malam hari. Hal ini akan membuat rambut Anda tampak lebih lembut dan berkilau.
  • Pisahkan rambut menjadi dua bagian dengan model ponytail, satu di atas dan satu bagian lain di bawahnya. Trik ini akan membuat efek rambut lebih tebal dan panjang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wajah

  • Minyak kayu manis dan peppermint sangat efektif membuat bibir tampak lebih tebal dan cerah. Anda bisa mencampurkan minyak esensial tersebut ke dalam lip balm atau lip gloss.
  • Minyak kelapa dan minyak zaitun sangat baik untuk menghilangkan makeup waterproof. Anda akan lebih mudah menghapus makeup tanpa menggunakan pembersih wajah berbahan kimia.
  • Bila Anda ingin tampil lebih fresh dengan efek dewy skin, coba oleskan krim highlight pada bagian hidung, tulang pipi, dagu dan tengah dahi.

Kuku dan Tubuh

  • Sebelum menyemprotkan parfum pada tubuh, oleskan bagian ujung parfum dengan potreleum jelly agar aroma parfum tahan lama.
  • Untuk mencegah lecet pada kaki saat mengenakan sepatu baru, coba gunakan deodoran pada bagian kaki atau baluri dengan bedak.
  • Agar kuku tampak lebih sehat dan kuat, coba gunakan obat pil sakit kepala. Hancurkan dan campurkan dengan minyak sayur, satu sendok makan garam dalam 200 ml air. Rendam jari-jari tangan Anda dalam campuran tersebut selama 10 menit. Lalu, bersihkan menggunakan handuk.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.