Sukses

9 Langkah Mudah Membuat Mata Anda Terlihat Lebih Besar

Dengan makeup mata yang mudah dan sederhana ini, permasalahan mata kecil, lelah, sembap atau bengkak dapat teratasi secara instan.

Liputan6.com, Jakarta Bila Anda terbangun di pagi hari dengan kondisi mata lelah, sembap, bengkak, atau Anda memang memiliki mata kecil, jangan khawatir! Dengan teknik makeup mata yang tepat, permasalahan pada mata Anda akan teratasi secara instan.

Melansir dari laman Byrdie, Jumat (10/2/2017) ada 9 langkah mudah yang bisa Anda aplikasikan untuk memberikan efek mata yang lebih besar dan ekspresif. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Langkah 1: Gunakan eye cream di bagian bawah mata secara perlahan. Lalu, aplikasikan concealer setelahnya.

Langkah 2: Lentikkan bulu mata dengan menggunakan penjepit bulu mata.

Langkah 3: Aplikasikan eyeshadow warna netral di seluruh bagian kelopak mata dengan menggunakan kuas eyeshadow berbulu halus.

Langkah 4: Gunakan eyeliner warna hitam. Untuk hasil yang maksimal, pilih gel eyeliner dengan kuas kecil. Mengaplikasikan eyeliner hitam akan memberikan efek bulu mata lebih tebal.

Langkah 5: Berikan sentuhan smudge dengan menggunakan eyeshadow warna cokelat di bagian ujung-ujung bawah kelopak mata.

Langkah 6: Gunakan eyeliner warna nude di bagian dalam kelopak mata bawah untuk menyamarkan mata lelah.

Langkah 7: Berikan highlight pada bagian sudut mata.

Langkah 8: Aplikasikan maskara warna hitam dari mulai bagian bawah bulu mata hingga ke atas.

Langkah 9: Terakhir, gunakan brow gel dan pulaskan pada bagian alis. Lalu, lanjutkan dengan menggambar alis menggunakan pensil alis favorit Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.