Sukses

Wanita, ini 4 Cara Jitu untuk Menyamarkan Stretch Mark

Yuk, intip 4 cara praktis untuk menyamarkan stretch mark pada kulit Anda.

Liputan6.com, Jakarta Bagi kaum wanita, garis lemak atau stretch marks tentu menjadi hal yang sangat tidak diinginkan. Sebisa mmungkin, semua wanita akan menjaga kesehatan kulitnya dengan segala cara, agar terhindari dari stretch marks. Dilansir dari laman magforwomen.com, Kamis (23/2/2017), berikut ini adalah beberapa cara untuk menyamarkan stretch marks.

1. Lavender dan minyak chamomile
Pijat kulit Anda dengan campuran dua minyak ini, setidaknya 2-3 kali sehari. Hal ini akan memudarkan stretch mark Anda.

2. Vitamin E
Vitamin E merupakan bagian penting dari asupan makanan Anda. Vitamin E membuat kulit Anda bersinar dan mencegah gatal-gatal, nanah, atau beberapa keluhan kulit lainnya. Oleskan tetesan vitamin E dan pijatkan pada area kulit yang terdapat stretch mark dua kali sehari. 

Ilustrasi Buah Lemon (iStockphoto)

3. Minyak kelapa dan lemon / jeruk nipis
Pijat daerah yang terkena stretch marks dengan minyak kelapa hangat. Taburkan pula butiran gula di daerah yang dipijat. Gosok dengan setengah buah lemon, dalam pola melingkar sampai gula larut. Ulangi dua kali sehari dan dalam beberapa hari, tanda stretch marks Anda akan segera memudar.

4. Cocoa butter dan shea butter
Oleskan campuran dari dua bahan di atas setidaknya empat kali dalam sehari untuk mendapatkan kulit indah bebas stretch marks. Sayangnya, jika Anda melewatkan treatment ini setidaknya sekali dalam 10 hari, maka perawatannya tidak akan berhasil maksimal.

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini