Sukses

Coba Teknik Eksfoliasi Wajah dengan Buah Pepaya

Ternyata, buah pepaya dapat digunakan untuk eksfoliasi kulit wajah, penasaran? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada yang bisa menghindari kulit kering, mengelupas, atau kusam. Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan kusam pada wajah adalah dengan eksfoliasi.

Tahukah Anda bahwa buah pepaya dapat digunakan untuk eksfoliasi wajah? Dilansir dari purewow.com, Senin (30/01/2017), berikut ini adalah cara paling alami untuk melakukan eksfoliasi dengan buah pepaya.

Apa yang Anda butuhkan?
Buah pepaya, pembersih wajah yang biasa Anda gunakan, dan sebuah kain lap bersih.

Apa yang harus Anda lakukan?
Sebuah pepaya yang sudah dibelah dua, singkirkan biji, dan dagingnya, hingga Anda mendapatkan kulitnya saja.
Bersihkan wajah Anda seperti biasa, tepuk-tepuk hingga kering dengan kain lap, kemudian gosok lembut kulit wajah menggunakan bagian dalam kulit pepaya dengan gerakan melingkar selama 1 menit.

Ketika kulit wajah telah kering, ulangi lagi langkah-langkah di atas, namun kali ini biarkan sisa pepaya yang tertinggal di kulit selama 2 menit, baru bilas dengan bersih.

Ingatlah, bahwa jika Anda membiarkannya dalam waktu yang lebih lama, mungkin kulit Anda akan terasa menyengat dan iritasi.

Apa cara ini benar-benar bekerja?
Buah pepaya sarat dengan papain, sebuah enzim yang dapat membantu memecah protein tidak aktif dan menghilangkan sel-sel kulit mati, menjadikannya pengelupas alami yang sempurna untuk kulit.

Selain itu, pepaya juga mengandung vitamin A, antioksidan yang membantu meminimalisir garis-garis halus. Lakukan cara ini sebulan sekali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini