Sukses

Tips Terbaik agar Hubungan Cinta LDR Anda Tetap Langgeng

Jangan ragu untuk melanjutkan hubungan cinta LDR Anda. Intip tips berikut ini agar berlangsung langgeng.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada yang menyangkal bahwa berada dalam hubungan cinta jarak jauh (LDR atau long distance relationship) merupakan hal yang sulit. Anda tidak dapat melakukan hal menyenangkan bersama pasangan Anda, seperti menonton film, makan malam bersama, atau jalan-jalan layaknya pasangan yang tinggal di satu kota.

Ketimbang membiarkan jarak membuat hubungan cinta Anda terpuruk dan sedih, cobalah fokus pada hal-hal kecil yang dapat Anda lakukan saat ini untuk menciptakan masa depan cerah bagi Anda dan pasangan Anda seperti dikutip dari situs Popsugar, Senin (25/1/2017).

1. Variasikan metode berkomunikasi

Jika Anda dan pasangan Anda dalam hubungan cinta LDR untuk sementara waktu, maka Anda mungkin menemukan cara berkomunikasi yang efektif untuk Anda berdua. Apakah itu SMS sepanjang hari atau video chatting setiap akhir pekan. Cobalah aplikasi lain untuk berkomunikasi saling mengirimkan rekaman suara atau video melalui beragam aplikasi terkini. Anda berdua akan menikmati unsur kejutan yang berbeda dari rutinitas biasa.

2. Menjadwalkan kunjungan berikutnya

Bagian tersulit dari hubungan cinta LDR adalah menanti jadwal pertemuan Anda berikutnya. Segera pesan tiket Anda dan jadwalkan kegiatan Anda dan dia saat bertemu dia nanti.

3. Memberi hadiah kejutan

Bertukar hadiah adalah cara mudah untuk menunjukkan kepedulian Anda. Sekedar mengirim surat cinta yang ditulis tangan atau membuatkan CD penuh lagu favorit pasangan Anda juga bisa Anda lakukan. Hal tersebut mungkin dapat memberikan secercah kebahagiaan bagi pasangan Anda.

4. Kunjungi destinasi wisata baru bersama-sama 

Rencanakan perjalanan ke tempat yang tak satu pun dari Anda atau dia telah kunjungi sebelumnya. Dengan mengeksplorasi tujuan destinasi wisata baru, otomatis Anda akan sama-sama memperdalam ikatan cinta Anda berdua.

5. Lihat sisi positif

Dalam hubungan cinta jarak jauh, Anda akan memiliki hari-hari sulit ketika terpisahkan oleh jarak. Berpegang pada keyakinan bahwa jika Anda dan pasangan saling mencintai dan keduanya berkomitmen untuk membuatnya berjalan baik, maka tidak ada yang tidak bisa diatasi bersama-sama.

Tera Tri Yusepi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini