Sukses

Kiat Menghemat Anggaran untuk Penampilan Pengiring Pengantin

Ingin memiliki pengiring pengantin dengan penampilan prima dan anggaran yang terjangkau di hari pesta pernikahan Anda?

Liputan6.com, Jakarta Menyelenggarakan pesta pernikahan membutuhkan uang yang tidak sedikit, oleh karena itu kita harus pandai-pandai dalam merencanakannya. Tak terkecuali dalam hal keperluan pengiring pengantin Anda. Jika Anda sedang mencari cara memangkas anggaran untuk para pengiring pengantin, berikut beberapa kiat yang bisa dicoba:

Pilih yang lokal

Ketimbang merencanakan pelesiran ke beberapa tempat di luar kota (atau bahkan ke luar negeri) untuk pesta melepas lajang, lebih baik rencanakan acara akhir pekan bersama sahabat di beberapa tempat seru di kota Anda. Buat slumber party di rumah atau menyewa kamar hotel di daerah yang tidak terlalu banyak turis.

Biarkan pengiring pengantin memilih gaun sendiri

Sudah memiliki ide gaun yang ingin dikenakan pengiring pengantin pada hari bahagia kelak? Jika iya, cobalah untuk lebih fleksibel. Dari pada menentukan gaun apa yang Anda suka untuk mereka beli, berikan mereka kebebasan untuk memilih warna atau model gaun pengiring pengantin yang disukai dan sesuai dengan anggaran mereka.

Carikan akomodasi

Jika pengiring pengantin Anda harus datang dari luar kota atau luar negeri untuk hadir ke pernikahan dan mencari tempat untuk tinggal, carikan akomodasi dengan harga spesial. Atau minta bantuan sahabat atau anggota keluarga yang tidak keberatan menjadi tuan rumah bagi para pengiring pengantin untuk menginap sementara. Sehingga tak hanya Anda, pengiring pengantin pun bisa menghemat pengeluaran.

 Bridestory.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini