Sukses

Tak Hanya Indonesia, Australia Juga Punya Musim Buah di Victoria

Bila di Indonesia, beberapa waktu dikenal sesuai nama buahnya, di Australia juga ada musim buah batu atau stone fruit yang menggembirakan.

Liputan6.com, Jakarta Bila di Indonesia, beberapa waktu dikenal sesuai nama buahnya, di Australia juga ada musim buah batu atau stone fruit yang menggembirakan. Bahkan dikala bumi bagian utara masih musim dingin, petani di Australia sedang bersorak kegirangan menikmati panen buah yang berlimpah. Beberapa buah Australia segar ini akhirnya dijual hingga ke Indonesia. Bagaimana caranya?

“Pertanian yang ada di Australia sudah memiliki kontrol yang ketat. Sehingga kebun-kebun yang diizinkan ekspor adalah kebun yang sudah tersertifikasi untuk melakukan kegiatan tersebut. Buah-buah yang sudah dipanen, akan diperiksa kelayakannya sesuai dengan peraturan dari Australia dan tentunya negara tujuan ekspor tersebut seperti Indonesia,” ungkap Brett Stevens, Komisioner Asia Tenggara dari Pemerintah Victoria di Almond Zucchini Coocking Studio, Senin (16/1/2016)

Ternyata buah Australia yang ingin dikirim telah melalui berbagai seleksi yang ketat, mulai dari kualitas, kesegaran, hingga cara pengemasan hingga sampai ke Indonesia. Bahkan buah-buahan ini dijamin memiliki kesegaran terbaik, karena hanya melewati dua hingga 10 hari perjalanan saja untuk sampai ke tempat penjualan.

Brett Stevens, Komisioner Asia Tenggara dari Pemerintah Victoria menjelaskan tentang buah Australia, Senin (16/1/2017).

“Saat ini, buah-buahan dari Australia dapat Anda beli di beberapa supermarket besar yang ada di Indonesia. Apabila ada label yang berlogo “Australia” maka dijamin buah-buahan tersebut berasal dari Australia yang lebih segar dan sehat” ujar Brett Stevens pada kegiatan “Now in Season Australia”.

Brett juga mengungkapkan sebenarnya sudah banyak produk buah yang masuk ke Indonesia dan beragam jenisnya. Permintaan akan buah-buah Australia juga makin meningkat seiring dengan gaya hidup sehat yang banyak diterapkan oleh masyarakat di Indonesia. Selain itu, kualitas dan kesegaran yang ditawarkan oleh produk buah Australia juga menjadi unggulan, sehingga banyak masyarakat yang tertarik mengonsumsinya.

“Tentunya produk buah yang dijual ke Indonesia tidak akan menyaingi produk lokal, karena buah yang dijual merupakan produk asli yang tumbuh di kawasan Victoria seperti apricot, cherry dan peach yang memiliki biji yang keras atau kategori stone fruit. Buah-buahan ini sedang berada pada musimnya di Australia,” tutup Brett.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.