Sukses

4 Tips Menambah Pundi Pendapatan Anda Saat Tanggung Bulan

Kali ini ada tips jitu menambah pundi pendapatan Anda saat tanggung bulan tiba. apa saja, ya?

Liputan6.com, Jakarta Saat pertengahan bulan menjelang, kebanyakan orang pasti akan mulai menghemat pengeluarannya. Gaji bulanan yang baru akan keluar satu atau dua minggu lagi membuat Anda berpikir dua kali untuk melakukan pengeluaran. Kali ini ada tips jitu menambah pundi pendapatan Anda saat tanggung bulan tiba seperti dilansir dari magforwomen.com, Kamis (26/01/2017).

1. Jangan melakukan pengeluaran yang tidak perlu
Waktunya membatasi pengeluaran Anda akan pengeluaran yang sebenarnya tidak diperlukan. Dengan melakukan penghematan semacam ini akan sangat membantu Anda menjaga keuangan tetap stabil sampai gaji selanjutnya datang.

2. Lakukan investasi
Anda harus memiliki investasi dalam kehidupan ini. Ibarat menabung, investasi membuat Anda memiliki dana darurat untuk berjaga-jaga sewaktu diperlukan.

3. Membuka cabang atau usaha sampingan
Jika Anda seorang wirausaha, Anda dapat membuka cabang jika modal yang Anda miliki dirasa cukup. Selain itu, jika Anda masih memiliki cukup waktu, cobalah untuk membuat usaha sampingan paruh waktu untuk menambah pendapatan Anda di kala masa tanggung bulan.

4. Membuat tagihan hutang
Barangkali Anda masih memiliki piutang terhadap orang lain. Anda dapat melakukan tagihan dengan cara yang baik dan tidak menyakiti orang lain. Dengan demikian, Anda juga mendapatkan dana tambahan saat tanggung bulan.


(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.