Sukses

Ketiak Hitam Lebih Cerah dalam 10 Menit

Ingin kulit ketiak lebih cerah dalam 10 menit? Berikut caranya.

Liputan6.com, Jakarta Kulit ketiak menghitam adalah permasalahan yang kerap dihadapi setiap orang. Biasanya masalah itu timbul karena pengaruh penyakit atau pengobatan tertentu.

Atau bisa juga karena kebiasaan seperti mencukur atau mencabut bulu ketiak, membiarkan ketiak berkeringat terlalu banyak, memakai baju yang kurang ventilasi, tidak rajin membersihkan dan mengeksfoliasi kulit ketiak, serta penggunaan deodoran yang tidak tepat.

Namun, kulit ketiak yang menghitam sebenarnya dapat dipulihkan. Cara termudah dan termurah adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Dilansir dari sejumlah sumber, Kamis (5/1/2017), berikut cara mengatasi kulit ketiak yang menghitam dalam 10 menit.

1. Kentang

Ternyata kulit kentang mengandung vitamin B dan sejumlah mineral lainnya yang jumlahnya mencapai 20 persen. Itu makanya, kalau makan kentang memang sebaiknya dikonsumsi bersama dengan kulitnya. Tapi jangan lupa dicuci sampai bersih ya? (Istimewa)
Kandungan asam ringan pada kentang merupakan bahan pemutih alami bagi kulit ketiak. Karena kandungan asam yang ringan, kentang juga tidak akan mengakibatkan iritasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Solusi ketiak menghitam

2. Ketimun

Timun yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat punggung. (foto: boldsky.com)
Sama seperti kentang, ketimun juga memiliki kandungan pemutih alami yang dapat mencerahkan kulit.

3 dari 6 halaman

Solusi ketiak menghitam

3. Lemon

Lemon. (foto: boldsky.com)
Bahan ini telah lama dikenal sebagai pemutih alami dengan kandungan antiseptik. Maka tak heran lemon juga banyak dipakai sebagai bahan pemutih kulit ketiak yang menghitam.

4 dari 6 halaman

Solusi ketiak menghitam

4. Baking soda

Ilustrasi baking soda
Bahan ini berfungsi sebagai eksfoliator alami yang dapat mengikis sel kulit mati pada ketiak sehingga tampak lebih putih. Bahan ini juga bisa menghilangkan sumbatan pada pori-pori sehingga kulit tampak lebih lembut.

5 dari 6 halaman

Solusi ketiak menghitam

5. Kulit jeruk

Jangan Dibuang, Inilah 7 Manfaat Hebat Kulit Jeruk
Kulit jeruk berfungsi sebagai agen pencerah dan eksfoliator alami bagi kulit. Anda dapat langsung menggosoknya pada kulit.

6 dari 6 halaman

Solusi ketiak menghitam

6. Minyak kelapa

21 manfaat minyak kelapa berikut ini mungkin tak Anda ketahui sebelumnya.
Salah satu pilihan terbaik untuk mencerahkan kulit ketiak yang menghitam. Bahan ini mengandung viatmin E yang dapat mencerahkan dan melembutkan kulit ketiak.

Gunakan bahan-bahan tersebut dengan mengiris dan tempelkan atau langsung mengoleskannya pada kulit ketiak selama 10 menit, kemudian bilas. Kulit ketiak pun akan terlihat lebih cerah setelahnya. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.