Sukses

Berlibur ke Malaysia? Jangan Lupa Datang ke Museum Unik Ini

Saat berlibur ke Malaysia jangan lupa untuk mampir ke museum-museum unik yang ada di Penang

Liputan6.com, Jakarta Ke mana Anda menghabiskan waktu libur tahun baru ini? Jika ke Malaysia, cobalah untuk mampir ke Penang dan mengunjungi museum unik yang ada di sana.

Seperti yang telah dirangkum dari sini.com.my, Rabu (11/1/2017) museum-museum unik yang ada di Penang, Malaysia ini telah berhasil menarik perhatian masyarakat untuk datang ke sana. Selain menambah ilmu pengetahuan, tempat ini pun cocok untuk dijadikan sebagai tempat berfoto-foto.

Anda berminat datang ke sana? Inilah daftar museum unik yang ada di Penang, Malaysia.

1. Museum Mainan Penang

Toy Museum of Penang atau Museum Mainan Penang ini dapat dikatakan sebagai surganya pecinta karakter animasi dan action figure. Di Museum ini, Anda bisa melihat berbagai mainan dan action figure dari karakter kartun terkenal seperti Batman, Spiderman, Superman, Pokemon, Shrek, Hulk, Snoopy, dan masih banyak lagi. Mulai dari mainan yang berukuran kecil hingga action figure berukuran sebesar manusia dewasa ada di sini. Museum ini dinobatkan sebagai museum mainan terbesar oleh The Malaysia Book of Records.

2. Museum Hantu Penang

Untuk Anda yang tak suka dengan film horor, museum ini bukan tempat yang cocok untuk Anda. Berbagai jenis hantu mulai dari vampir, pocong, mumi, hingga drakula ada di Museum Hantu Penang. Desain interiornya pun dibuat seram. Sensasi seru memacu adrenalin akan Anda rasakan saat berada di museum ini. Walaupun seram, museum unik ini jadi spot favorit untuk mengambil foto lho.

3. Rumah Peranakan Penang

Sama seperti Indonesia, banyak kelompok Peranakan Tiongkok yang bisa Anda temukan di Malaysia. Di rumah peranakan ini, Anda bisa melihat langsung kehidupan masyarakat peranakan yang ada di sana. Perpaduan kultur Malaysia dan Tiongkok menjadi hal yang unik untuk diketahui.  Mulai dari pakaian, kuliner, upacara pernikahan, dan masih banyak lagi ditampilkan di museum ini.

4. Museum Lorong Waktu

Di museum ini Anda bisa menjelajahi waktu di masa lalu. Anda dapat mengetahui berbagai perlengkapan hingga pakaian yang digunakan oleh orang-orang di masa lalu, mulai dari 400 tahun lalu hingga masa modern seperti saat ini. Anda pun bisa melihat pameran lukisan 3D, memasuki ruangan antigravitasi, dan masih banyak lagi tempat menakjubakan di sana.

5. Museum Kamera Penang

Museum ini cocok untuk didatangi oleh Anda pecinta fotografi. Datang ke tempat ini dapat menambah ilmu pengetahuan Anda tentang kamera-kamera di dunia yang dipakai sejak dulu hingga sekarang. Museum ini berlokasi di jantung kota Georgetown. Berbagai koleksi kamera tua dari merk Leica, Canon, Minolta, Olympus, Nikon, dan masih banyak lagi ada di tempat ini. Anda bisa membandingkan besarnya kamera yang dipakai zaman dulu dengan zaman sekarang. Selain melihat koleksi kamera, Anda pun berkesempatan untuk masuk ke ruang gelap tempat memproses hasil foto. Di ruangan ini terpajang berbagai hasil fotografi menakjubkan dari berbagai belahan dunia.

Dapatkan tiket promo pesawat di Reservasi.com untuk perjalanan liburan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.