Sukses

Trik Untuk Capture Momen Berharga Saat Liburan

Anda juga harus memiliki trik khusus supaya foto-foto bisa terekam dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta Sudah tidak sabar untuk liburan tahun baru bersama teman dan keluarga? Hmm.. tinggal menghitung hari nih untuk Anda mempersiapkan semua kebutuhan saat liburan. Mulai dari tiket, pakaian, sampai perlengkapan foto harus sudah siap masuk ke dalam koper liburan Anda.

Oh iya, sampai di tempat liburan, tentunya Anda ingin mengabadikan foto bersama teman dan keluarga, bukan? Kalau begitu, Anda juga harus memiliki trik khusus supaya foto-foto bisa terekam dengan baik. Apalagi, jika Anda ingin mengabadikan foto bersama kembang api. Berikut beberapa trik yang Anda bisa pakai!

1. Atur Pencahayaan

Sebelum berfoto, Anda bisa mengatur cahaya venue terlebih dahulu. Pengaturan cahaya akan sangat berpengaruh kepada hasil foto Anda. Jika cahaya terlalu gelap atau terlalu terang, foto yang dihasilkan akan tidak jelas. Makanya sebelum berfoto, Anda atur dulu cahaya di venue dan pengaturan kamera, agar mendapatkan hasil yang sempurna.

2. Cari Background yang Keren

Mungkin Anda teralu excited untuk berfoto, sehingga seringkali Anda tidak mempedulikan background foto terlebih dahulu. Padahal background foto sangat mempengaruhi hasil foto Anda, lho. Karena lewat background, foto akan menjadi lebih hidup. Nah, Anda bisa menggunakan ciri khas tempat wisata Anda untuk berfoto bersama.

3. Angle yang Anti Mainstream

Foto yang bagus juga dihasilkan dari angle yang tepat. Tapi, bukan berarti Anda tidak bisa bereksplorasi soal angle. Justru posisi foto yang unik, bisa memberikan kesan foto yang lebih bagus. Selain itu, angle foto yang berbeda tidak akan terasa membosankan dan bisa memberikan pengalaman yang jauh lebih menyenangkan.

Selain menggunakan trik di atas, Anda tentunya juga harus memiliki kamera yang mumpuni, misalnya seperti kamera mirrorless. Kamera yang mendukung akan menghasilkan hasil foto yang berkualitas pula.

Jika belum memilikinya, Anda bisa membeli kamera mirroless dan aksesoris kamera lainnya di Tokopedia, lho! Beragam pilihan bisa Anda temukan dengan harga yang terjangkau. Selain itu, Tokopedia juga bisa memberikan jaminan mutu terhadap produk yang Anda pilih, jadi Anda tidak perlu takut.

Momen liburan jadi lebih seru dengan Tokopedia!

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini