Sukses

Hindari 5 Kebiasaan yang Membunuh Rasa Percaya Diri

Banyak orang berusaha untuk meningkatkan percaya diri, namun secara tidak sadar tetap melakukan 5 kebiasaan yang membunuh rasa percaya diri.

Liputan6.com, Jakarta Percaya diri memang bermanfaat untuk menjalani kehidupan, mulai dari kehidupan profesional, sosial, dan pribadi masing-masing. Orang-orang juga berusaha untuk meningkatkan kepercayaan dirinya, namun secara tidak sadar tetap melakukan kebiasaan yang membunuh rasa percaya diri. Inilah 5 kebiasaan membunuh rasa percaya diri yang dirilis oleh lifehack.org, Selasa (3/1/2017).

Mendengarkan opini orang lain terlalu banyak
Ingatlah bahwa kita sebagai manusia tidak bisa memberikan kebahagiaan pada setiap orang. Tidak mungkin semua orang akan setuju dengan keputusan yang kita buat. Untuk itu jangan sampai opini dari orang lain menentukan apa yang harus kita perbuat atau tidak. Dengan melepaskan opini tersebut, Anda akan lebih dihargai oleh keluarga dan sahabat.

Terlalu memikirkan masalah dibanding solusi
Kehidupan memang penuh ujian dan manusia dituntut untuk harus selalu belajar dengan baik. Oleh sebab itu, manfaatkan masalah tersebut sebagai batu loncatan untuk Anda berkembang, bukannya makin terpuruk dengan memikirkan berbagai permasalahan yang ada. Usahakan Anda fokus kepada solusi yang dapat menyelesaikan berbagai masalah agar cepat selesai.

Ingin hidup dalam drama tanpa akhir
Hidup memang penuh drama, namun tidak semua drama baik untuk kepribadian Anda. Selalu membuat lingkaran yang penuh dengan drama dan membuang waktu sia-sia menghadapi hal ini menjadi momen yang buruk untuk kepercayaan diri Anda. Hindarilah hal ini dengan selalu bersyukur dan berpikiran positif setiap waktu.

Menganggap kegagalan adalah akhir segalanya
Orang sukses karena berhasil melewati ribuan kegagalan yang pernah melandanya. Karena menganggap kegagalan adalah akhir untuk segalanya merupakan hukuman mati bagi rasa percaya diri Anda. Jadi bila dikemudian hari ada kegagalan, ingatlah bahwa gagal merupakan sebuah proses yang harus dilewati untuk mencapai keberhasilan.

Sembunyi dari pengalaman hidup yang baru
Sangat mudah bagi kita untuk terjebak dalam kebiasaan sehari-hari. Hal ini bisa membuat Anda nyaman, tapi tidak untuk kepercayaan diri. Karena pada dasarnya manusia harus selalu berkembang setiap harinya. Buatlah sesuatu yang baru, dengan cara bertemu orang baru dan melakukan perjalanan, sehingga percaya diri selalu tumbuh dan meningkatkan kualitas hidup Anda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.