Sukses

5 Trik Membuat Kaki Tetap Nyaman saat Pakai High Heels

Suka pakai high heels? Agar tetap nyaman, coba ikuti beberapa trik berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Seringnya mengenakan sepatu high heels seharian bisa menimbulkan masalah penyakit kaki yang serius. Misalnya timbul lecet, kemerahan pada kaki, hingga bentuk struktur tulang kaki yang berubah. Namun, rata-rata wanita tidak menggubris hal tersebut dan cenderung tetap memilih menggunakan sepatu high heels untuk berbagai kesempatan.

Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk menghindari permasalahan tersebut. Sehingga tetap nyaman saat memakai high heels favorit Anda. Ini dia 5 cara pintar untuk menyiasati permasalahan yang biasa timbul saat sedang memakai high heels sekaligus membuat kaki Anda terasa lebih nyaman. Seperti yang dilansir dari whowhatwear.com, Rabu (28/12/2016) berikut ini.

1. Plester jari tengah dan jari manis secara bersamaan
Coba plester jari tengah dan jari manis Anda secara bersamaan. Hal ini untuk membantu menambahkan stabilitas pada kaki serta mengurangi rasa sakit akibat tekanan yang ditimbulkan dari telapak kaki.

2. Tambahkan ektra shoes pad di bagian tumit sepatu high heels Anda
Sebagian desainer sepatu menyarankan untuk menggunakan tambahan shoes pad di bagian tumit sepatu high heels Anda. Ekstra shoes pad pada sepatu dapat membantu mengurangi rasa sakit di bagian tumit. Pilih shoes pad yang memiliki isi padat dan lembut di bagian dalamnya.

3. Pilih sol sepatu heels yang tebal
Hindari menggunakan high heels dengan sol stiletto jika Anda menghadiri pesta yang memaksa Anda untuk banyak bergerak. Simpan stiletto Anda hanya untuk menghadiri acara-acara yang lebih banyak duduk, seperti makan malam atau menonton sebuah pertunjukan teater. Sebaiknya gunakan heels dengan sol sepatu yang tebal seperti platform shoes agar lebih nyaman.

4. Oleskan petroleum jelly pada kaki sebelum mengenakan high heels
Oleskan petroleum jelly pada bagian tumit, telapak kaki, pergelangan kaki dan punggung kaki. Tunggu hingga menyerap agar tidak licin. Hal ini dilakukan untuk mencegah gesekan kasar antara kulit dan sepatu yang bisa menyebabkan timbulnya lecet.

5. Masukan sepatu yang kesempitan ke dalam freezer
Mungkin Anda pernah memiliki sepasang sepatu high heels yang kesempitan, namun tetap saja Anda pakai. Hal ini justru akan membuat kaki Anda semakin sakit, bukan? Untuk mencegahnya, coba isi plastik makanan dengan air. Lalu, masukkan ke sepasang sepatu high heels Anda. Kemudian, simpan dalam freezer semalaman hingga menjadi es. Saat akan memakai sepatu, keluarkan dari lemari es dan tunggu hingga es mencair. Dan lihatlah, sepatu Anda akan terasa lebih muat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.