Sukses

3 Lokasi Penangkapan Teroris Ini Ternyata Menyimpan Objek Wisata

Tak disangka, Tangerang Selatan, Deli Serdang, dan Payakumbuh ternyata memiliki banyak tempat wisata yang sayang bila dilewatkan.

Liputan6.com, Jakarta Penggerebekan teroris pada 21 Desember 2016 di berbagai daerah di Indonesia membuat nama daerah-daerah ini terangkat di media masa, mulai dari Tangerang Selatan, Deli Serdang, dan Payakumbuh. Meski sedang ditimpa kejadian yang meresahkan warga sekitar, ternyata berbagai daerah ini memiliki tempat wisata indah yang sayang untuk dilewatkan. Seperti disusun tim Liputan6.com, Rabu (21/12/2016), berikut beberapa tempat wisata yang dapat dikunjungi di lokasi tersebut. 

Tangerang Selatan

 Ribuan wisatawan lokal memadati wisata air di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Padatnya tempat hiburan di luar kota banyak wisatawan mengisi liburan di dekat daerahnya. (Antara).
Tangerang selatan memiliki wisata yang berpusat pada perkotaan dan gaya hidup masyarakat urban. Akhir minggu di Tangerang Selatan bisa dihabiskan di berbagai pusat perbelanjaan seperti Pasar Modern, berenang di Ocean World dan nongkrong The Breeze BSD City. Beberapa wisata alam juga bisa dikunjugi seperti Situ Gintung, Hutan Kota Tanah Tingal, dan Taman Kota BSD City.

Deli Serdang

 Negeri Suah yang berada di Kecamatan Sibolangit, kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ini menyimpan banyak potensi wisata alam

Berada di Provinsi Sumatera Utara, Deli Serdang memberikan kemewahan dalam wisata alam. Mulai dari Indahnya Air Terjun Dua Warna, Pemandian Alam Sembahe, dan air panas di Danau Linting. Deli Serdang juga memiliki taman rekreasi yang dapat dikunjungi oleh keluarga, yaitu Taman Rekreasi Dewi Sibolangit.

Payakumbuh

Terkungkung bukit, Lembah Harau hadirkan kesan megah di bumi Indonesia.
Kota yang berada di pusat pulau sumatera ini memberikan banyak senasi di wisata alam hingga kuliner yang mengundang selera. Mulai dari indahnya gua di Ngalau Indah, hijaunya pemandangan di Panorama Ampangan, hingga jernihnya air terjun di Lembah Harau. Berbagai wisata kuliner juga tidak bisa dilepaskan dari kota yang ada di Sumatera Barat ini, seperti Sate Danguang-Danguang, Martabak Kubang, hingga Rendang Talua.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.