Sukses

6 Alasan Orang Pintar Sulit Menemukan Cinta

Mengapa orang pintar sulit menemukan cinta? Simak 6 alasan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Kadang kita iri melihat orang pintar yang bisa tahu segalanya. Namun, ada satu hal yang sangat sulit dipahami orang pintar yaitu cinta.

Perasaan cinta sulit jika dipikirkan dengan logika. Jatuh cinta juga tidak ada buku manualnya. Berbeda dengan materi pelajaran di bangku kuliah. Menemukan dan merasakan cinta tidak mudah bagi orang-orang pintar. Berikut alasannya seperti dikutip dari situs Lifehack, Jumat (16/12/2016).

1. Mereka tidak menganggap hubungan romantis sebagai prioritas utama.

Bagi mereka, hidup ini penuh dengan segala macam kemungkinan dan mereka sering memiliki ide-ide besar untuk diwujudkan. Mereka cenderung menghabiskan lebih banyak waktu dan kerja keras mengejar karier ketimbang menjalin hubungan romantis.

2. Mereka lebih mementingkan otak dibanding kecantikan

Meskipun tidak selalu terjadi, mereka mungkin cenderung lebih tertarik terhadap apa yang ada di dalam dibanding yang terlihat di luar. Secara umum, orang pintar memiliki "kecantikan tersembunyi" dan dibutuhkan orang khusus untuk menghargai dan mengakui itu.

3. Mereka menggali lebih dalam

Ini bisa menjadi hal yang sulit dalam berkencan. Mereka cenderung menggali jauh ke dalam jiwa seseorang untuk mengetahui tingkat minat dan komitmen.

4. Mereka tidak menari di sekitar masalah

Mereka menghadapi masalah dalam hubungan dengan keyakinan bahwa mereka berada di jalur yang benar. Mereka cerdas dan tahu apa yang benar dan apa yang salah, dan mereka tidak keberatan membiarkan Anda tahu apa yang salah dengan hubungan.

5. Kadang kala sulit untuk memahami mereka

Pikiran mereka rumit dan sulit untuk menjelaskan semuanya. Tapi mereka berusaha keras untuk dipahami.

6. Mereka terlihat kurang sensitif

Fokus mereka adalah hal-hal dengan lingkup yang lebih besar. Oleh karena itu, mereka mungkin kurang sensitif terhadap hal-hal kecil dalam hubungan cinta. Mereka tidak bertujuan untuk menyinggung, hanya kurang jeli melihat situasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.