Sukses

Menyusuri Jejak Harry Potter di Tempat Wisata Ini

Inilah tempat wisata di London yang harus dikunjungi para pecinta film Harry Potter.

Liputan6.com, Jakarta Bagi penggemar Harry Potter, mengoleksi aksesori atau bahkan kostum yang berhubungan dengan film legendaris tersebut tentu jadi hal yang biasa. Jika Anda adalah salah satu penggemar karya J.K. Rowling yang paling fenomenal ini, tak ada salahnya untuk mencoba sensasi liburan ala Harry Potter.

Inggris memang dijadikan sebagai lokasi utama syuting film Harry Potter. Sejak film ini berakhir, beberapa lokasi syuting mulai berkembang menjadi tempat wisata. Untuk Anda yang ingin menyusuri jejak para pemain film Harry Potter di Inggris, berikut ini tempat-tempat yang harus dikunjungi seperti yang dikutip dari marieclaire.com, Jumat (16/12/2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. King Cross Station

Platform 9 3/4 yang legendaris di King Cross Station

Para penggemar fanatik Harry Potter tentu tahu betul tempat ini. Stasiun kereta yang berada di London ini memiliki Platform 9 3/4, yaitu peron yang digunakan para penyihir muda menuju Hogwarts menggunakan Hogwarts Express. Saat berkunjung ke sana, para wisatawan biasanya berfoto dan berpose memegang troli yang sudah disediakan di area Platform 9 3/4. Di King Cross Station pun Anda akan menemukan beberapa toko yang menjual souvenir Harry Potter untuk melengkapi koleksi para fans.

3 dari 5 halaman

2. Universitas Oxford

Christ Church College di Universitas Oxford yang digunakan sebagai setting tempat Hogwarts Great Hall

Beberapa tempat di Universitas Oxford memang menjadi lokasi utama untuk syuting film Harry Potter. Anda yang ingin melihat kelas dan Great Hall yang digunakan para penghuni asrama Hogwarts tentu tak boleh melewatkan tempat ini.

4 dari 5 halaman

3. Millenium Bridge

Milliennium Bridge yang Tak Boleh Dilewatkan Saat Pergi Berlibur ke London

Jika Anda berencana untuk traveling ke London, Millenium Bridge adalah lokasi yang harus didatangi. Millenium Bridge ini muncul dalam adegan penyerangan para Death Eater di film Harry Potter. Tak hanya itu, jembatan ini juga dijadikan sebagai akses menuju St. Paul's Cathedral dan Tate Modern.

5 dari 5 halaman

4. The Warners Bros Studio London

Sensasi Trip Harry Potter di The Warners Bross Studio London

Tak ada yang lebih menyenangkan selain trip Harry Potter dan merasakan sensasi menjadi murid Sekolah Sihir Hogwarts. Di The Warners Bros Studio London ini para penggemar setia film Harry Potter akan diajak untuk berkeliling menuju tempat-tempat penting seperti Diagon Alley, ruang kelas Gryffindor, dan kantor Dumbledore. Tak hanya itu, para pengujung pun akan dijelaskan mengenai special effect yang digunakan untuk adegan di Chamber of Secrets, The Weasley Kitchen, dan Hogwarts Great Hall.

Jangan lupa pesan tiket pesawat di Reservasi.com sebelum liburan ke London.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini