Sukses

4 Tips untuk Vegetarian agar Bertahan Saat Traveling Jauh

Traveling ke negeri yang jauh memang membutuhkan persiapan ekstra, apalagi bila Anda seorang vegetarian. Persiapkan diri dengan 4 tips ini.

Liputan6.com, Jakarta Traveling ke negeri yang jauh memang membutuhkan persiapan ekstra, apalagi bila Anda seorang vegetarian. Banyak makanan di luar negeri yang dirasa tidak aman untuk dikonsumsi oleh para vegetarian yang memiliki prioritas mengonsumsi makanan tanpa produk daging. Untuk menyiasati hal ini, ada empat tips yang bisa diterapkan, seperti yang dilansir dari huffingtonpost.com, Kamis (15/12/2016).

1. Pilih negara yang dikunjungi secermat mungkin
Bila Anda merencanakan pergi sendiri atau bersama dengan pasangan atau sahabat, usahakan mencari informasi mengenai negara yang dikunjungi secermat mungkin. Bila perlu, ketahui kebiasaan makan mereka, sehingga Anda dapat mengantisipasinya lebih cepat. Perhatikan pula jenis makanan yang disajikan, apakah ada yang khusus vegetarian atau tidak. Bila Anda dalam perjalanan bisnis, tentu saja hal ini akan sulit dilakukan. Untuk itu, coba tips berikutnya.

2. Jangan takut mencoba jajanan pasar
Banyak vegetarian yang menganggap bahwa jajanan pasar mengandung bahan daging dan tidak sehat, padahal banyak juga jajanan pasar yang terbuat dari sayur-sayuran. Memilih jajanan pasar akan membantu Anda menghemat biaya perjalanan karena lebih murah dibanding membeli makanan khusus yang ada di swalayan.

3. Bila ragu, bertanyalah pada orang lokal
Meski ide vegetarian masih dianggap asing di sebagian negara, banyak orang yang bisa membantu Anda untuk mencari makanan tanpa daging di nengara tujuan. Dengan bertanya, Anda dapat mengenali makanan khas wilayah tersebut dan memahami apa saja makanan yang bisa dikonsumsi oleh vegetarian, dan mana makanan yang harus dihindari.

4. Jika semua gagal, masaklah makanan sendiri
Memasak sendiri saat perjalanan ke luar negeri mungkin sedikit sulit. Sebab, selain memperberat barang bawaan, memasak makanan sendiri juga membatasi waktu Anda untuk menjelajahi kebudayaan kuliner negara tersebut. Namun bila Anda bersikeras, pilihan ini menjadi jalan terbaik untuk seorang vegetarian agar tetap makan dengan aman. Belilah bahan makanan yang segar dari pasar di negara tersebut. Dijamin harganya lebih murah dibanding membeli di supermarket.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini