Sukses

Single? Ini 3 Hal yang Akan Buat Anda Lebih Bahagia Selain Pacar

Menjadi seorang yang single bukan berarti Anda tidak bisa bahagia. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat meningkatkan kebahagiaan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada rahasia khusus bagaimana membuat seseorang bahagia, namun sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa berada di dalam sebuah hubungan asmara dapat meningkatkan kebahagiaan lebih dari yang bisa dibayangkan. The London School of Economics bertanya kepada 200.000 orang tentang faktor yang dapat mempengaruhi kebahagiaan mereka dan jawabannya cukup mengejutkan, menjalin hubungan.

Satu pertanyaan yang mungkin terlintas di benak Anda, lantas apakah semua orang harus menjalin hubungan asmara untuk menjadi bahagia? Tentu saja tidak. Dilansir dari bustle.com, Rabu (14/12/2016), seorang yang single tentu jauh lebih bahagia daripada menjalin sebuah hubungan yang salah.

Jika Anda single dan ingin bahagia, ada beberapa cara untuk meningkatkan kebahagiaan, tanpa terlibat di dalam sebuah hubungan asmara. Menurut sebuah studi yang dipresentasikan dalam American Psychological Association's Annual Convention di Denver tahun lalu, seseorang yang single ditemukan lebih bahagia dibandingkan orang-orang yang telah menikah.
Single? Mungkin 3 hal di bawah ini dapat membantu Anda.

1. Aroma bunga
Anda benar-benar harus sering mencium aroma bunga, seperti mawar. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Rutgers University, mencium aroma bunga dapat membuat Anda 3 kali lebih bahagia daripada orang-orang yang tidak pernah mencium aroma bunga.

2. Lakukan sesuatu yang baik untuk orang lain
Ya, ini merupakan cara cepat untuk merasa lebih baik, melakukan suatu hal yang baik untuk orang lain. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa tindakan baik, seperti memberi uang untuk amal dapat membuat Anda merasa penuh.
Lakukan secara rutin, dan Anda akan merasa lebih baik.

3. Pergilah keluar
Jangan pernah meremehkan pentingnya pergi keluar. Anda akan jauh merasa lebih baik ketika merasakan sinar matahari dan udara langsung di tubuh. Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal JAMA Psychiatry menemukan bahwa orang yang sering terpapar sinar matahari pagi setiap hari selama tiga minggu memiliki suasana hati yang lebih baik dan tingkat stres yang rendah.

Jadi, tidak perlu terburu-buru untuk masuk ke dalam sebuah hubungan asmara. Carilah seseorang yang benar-benar bisa meningkatkan kebahagiaan Anda. Namun, jika orang atau hubungan tersebut belum juga datang, ada banyak cara untuk membuat diri sendiri bahagia, bukan? Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini