Sukses

5 Restoran Romantis Tempat Honeymoon di Yogyakarta

Inilah daftar restoran romantis tempat honeymoon di Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta Honeymoon tentu jadi momen yang tak boleh dilewatkan oleh pasangan yang baru melangsungkan pernikahan. Salah satu destinasi bulan madu yang cukup sering didatangi di Indonesia adalah Yogyakarta. Jelas saja, Yogyakarta memang banyak menawarkan tempat-tempat wisata bernuansa budaya Jawa yang kental dan juga romantis.

Destinasi yang ingin didatangi Anda dan pasangan saat berbulan madu tentulah tempat unik dan romantis. Selain hotel, Anda juga harus memilih restoran dengan konsep menarik sehingga momen honeymoon terasa semakin lengkap. Di Yogtakarta sendiri sudah mulai banyak bermunculan restoran-restoran yang menawarkan paket lengkap, mulai dari menu lezat hingga suasana romantis yang bisa dinikmati oleh Anda dan pasangan.

Dilansir dari berbagi sumber, Senin (12/12/2016) inilah daftar restoran romantis tempat honeymoon di Yogyakarta.

1. Resto Mang Engking

Sensasi menyantap makan siang ala raja dan ratu sangat terasa saat Anda berkunjung ke Resto Mang Engking. Pasalnya, resto yang beralamat di Jl. Godean, Sleman, Yogyakarta ini memiliki bentuk bangunan seperti kastil. Jika Anda lebih suka dengan suasana yang sejuk dan dekat dengan alam, area gubug bambu yang berada di sebelah kastil bisa dipilih sebagai tempat untuk menyantap menu spesial yang ada di resto ini. Gubug bambu tersebut berada di atas kolam ikan. Sembari menunggu pesanan datang, Anda dan pasangan bisa bermain-main air dengan ikan yang ada di sana atau menyusuri kolam dengan menggunakan perahu. Restoran ini cocok untuk para pasangan yang menyukai seafood, sebab menu andalan tempat makan ini adalah udang bakar madu dan gurame pesmolnya. 

2. ViaVia Yogyakarta

Restoran yang berada di Jl. Prawirotaman 30 ini merupakan salah satu dari lokasi syuting film AADC 2. Mengikuti jejak Rangga dan Cinta di Yogyakarta bersama pasangan tentu sangat menyenangkan. Setiap hari selalu ada menu-menu spesial yang disediakan oleh restoran yang memiliki desain artistik ini. Sajian yang ada di restoran ini cocok sekali untuk para pasangan yang suka bergaya hidup sehat karena semua makanan di tempat ini terbuat dari bahan-bahan organik yang dijamin kebersihannya dan dimasak tanpa menggunakan MSG.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Abhyagiri Restaurant

Bagi Anda yang ingin menikmati makan malam romantis bersama pasangan di Yogyakarta, Abhyagiri Restaurant adalah tempat yang paling tepat untuk dikunjungi. Bagian di luar restoran memang jadi tempat yang paling ramai dikunjungi tamu, sebab pemandangan asri Yogyakarta khususnya area Candi Prambanan dapat terlihat jelas dari sana. Spesial untuk Anda yang berbulan madu, restoran ini menyediakan pendopo yang atau area private yang bisa membuat makan malam di sana menjadi bertambah romantis. Berminat untuk ke sana? Datanglah ke alamat Sumberwatu Heritage Resort, Dusun Sumberwatu Sambirejo, Prambanan, Yogyakarta.

4. Rosella Easy Dining

Rosella Easy Dining yang beralamat di Jl. Kabupaten KM 3,5 No 50, Sleman, Yogyakarta memiliki bentuk bangunan yang menyerupai pendopo. Nuansa Yogya sungguh kental terasa di restoran ini mulai dari ornamen interior hingga penyajian menunya. Sensasi menyatu dengan alam pun terasa saat menyantap makanan yang ada di Rosella Easy Dining. Sebab, bentuk bangunan yang seperti pendopo terbuka ini bersebelahan dengan sawah. Salah satu menu favorit yang ada di resto ini adalah paket sate ayamnya.

5. The House of Raminten

Tempat makan ini memang jadi salah satu restoran yang sedang hits di Yogya. Konsep tradisional sungguh terasa di restoran ini. Para pelayan yang menggunakan jarit, pakaian adat Yogyakarta, saat melayani tamu menjadi nilai plus untuk restoran ini. Interior restoran ini pun dipenuhi dekorasi yang kental dengan nuansa Jawa seperti andong, kandang burung, hingga bunga sesajian. Bau khas kemenyan sangat terasa saat memasuki restoran ini. Namun Anda tak perlu takut, justru di situlah daya tarik restoran ini. Restoran ini pun dilengkapi dengan live music sehingga Anda dan pasangan akan merasa nyaman saat berada di sana. Menu andalan di restoran ini adalah bakmi jawa dan koteka. Anda yang ingin membuktikan uniknya restoran ini bisa mendatangi restoran yang beralamat di Jl. Alan Faridan Muridan Noto No 7, Gondo Kusuman, Kota Baru, Yogyakarta.

Sebelum berlibur ke tempat honeymoon di Yogyakarta, jangan lupa cek Reservasi.com untuk dapatkan promo tiket pesawat dan hotel. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini