Sukses

Pilih Menu Makanan Ini Untuk Makan Siang Supaya Tidak Mengantuk

Ada beberapa makanan yang bisa membuat Anda lebih segar, dan tidak mengantuk setelah makan siang.

Liputan6.com, Jakarta Jam 12 siang adalah waktu impian bagi para pekerja untuk beristirahat, mengisi kembali energi dan makan siang. Beraktifitas sejak pagi di kantor pasti menguras tenaga. Makan siang adalah hal yang ditunggu untuk kembali mengisi energi. Kantin menjadi tempat favourit untuk didatangi. Menu yang disediakan di tempat itu beraneka ragam dan terlihat menggiurkan. Lapar yang dirasakan membuat kita sering asal dalam memilih menu. Akibatnya pulang makan siang malah mengantuk dan tertidur di meja kerja. Padahal pekerjaan yang harus dituntaskan hari itu masih banyak. Dilansir dari bembu.com, Jumat (2/12/2016) ada beberapa makanan yang bisa membuat Anda lebih segar dan tidak mengantuk setelah makan siang.

Pisang
Setelah makan siang biasanya orang jadi lemas dan mengantuk. Makan siang dengan menu yang hanya asal kenyang malah membuat Anda tidak dapat melanjutkan aktifitas bekerja karena kekenyangan dan mengantuk. Pisang bisa Anda masukkan sebagai menu pilihan. Selain membantu untuk tetap kenyang, pisang juga mengandung banyak vitamin B-6 yang dibutuhkan tubuh. Kadar kalium yang terkandung di dalamnya membantu untuk membuat Anda tetap segar dan penuh semangat.

Mentimun
Menggigit mentimun di siang hari rasanya sangat menyegarkan. Mentimun mengandung banyak air dan vitamin C. Selain itu kandungan vitamin B5 yang dimilikinya juga membantu untuk meningkatkan energi tubuh Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ikan Salmon

Ikan Salmon
Anda butuh makanan yang memenuhi kebutuhan tubuh? Ikan Salmon pilihannya. Ikan Salmon kaya akan Omega-3 yang bisa mengobati peradangan yang ada dalam tubuh. Kandungan karbohidrat, protein dan lemak sehat yang ada di dalamnya memenuhi kebutuhan energi untuk waktu yang lama. Ikan Salmon sangat cocok jika dipadukan dengan bayam atau mentimun sebagai menu pilihan untuk makan siang.

Kacang-kacangan
Kebutuhan serat dalam tubuh bisa pula dipenuhi dengan memasukan kacang-kacangan dalam menu makan siang. Sup kacang merah, kacang panjang atau kacang kedelai rebus bisa anda pilih untuk makan siang. Kandungan serat dan protein yang ada dalam kacang-kacangan menyediakan kebutuhan energi untuk waktu yang lebih lama.

3 dari 3 halaman

Bayam

Bayam
Jangan lupa memasukkan sayuran sebagai menu makan siang. Bayam bisa menjadi salah satu pilihannya. Anda bisa meningkatkan energi dengan mengkonsumsi bayam. Selain itu imunitas tubuhpun meningkat sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Brokoli
Brokoli adalah sayuran yang perlu Anda masukan sebagai menu wajib. Tak ada salahnya sering mengkonsumsi brokoli untuk makan siang. Protein, serat, mineral dan sejumlah vitamin yang terkandung di dalamnya membantu untuk membuat daya tahan tubuh makin kuat. Bahkan vitamin C yang ada di dalamnya berfungsi sebagai anti oksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan membantu mengatasi lesu.

Kembali beraktifitas setelah makan siang dengan penuh semangat dan energi adalah keinginan setiap orang yang memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Jangan lupa perhatikan pilihan menu makan siang Anda agar tidak mengantuk setelah makan siang.

Melia Citra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini