Sukses

6 Tempat Ini Sangat Cocok untuk Anda yang Introvert

Inilah tempat-tempat berlibur dan traveling yang cocok bagi Anda yang introvert.

Liputan6.com, Jakarta Introvert adalah jenis kepribadian manusia yang berkaitan dengan dunia dalam pikiran manusia itu sendiri. Orang dengan kepribadian introvert ini lebih cenderung menutup diri dari kehidupan luar. Mereka adalah manusia yang lebih banyak berpikir dan lebih sedikit beraktifitas. Mereka juga orang-orang yang lebih senang berada dalam kesunyian atau kondisi yang tenang, daripada di tempat yang terlalu banyak orang.

Tetapi bukan berarti orang yang introvert tidak membutuhkan liburan, mereka juga membutuhkannya. Pada dasarnya semua orang butuh untuk melakukan penyegaran atas segala rutinitas yang telah mereka lakukan, dan salah satu penyegaran itu adalah dengan pergi berlibur dan melupakan sejenak rutinitas Anda di kota.

Untuk Anda yang merasa diri Anda introvert, namun bingung mencari destinasi liburan yang tepat, jangan takut, banyak tempat yang dapat Anda pilih.

Dilansir dari Huffingtonpost, pada Rabu (30/11/2016), inilah tempat-tempat berlibur dan traveling yang cocok bagi Anda yang introvert.

1. Glastonbury, Inggris
Festival musik yang setiap tahunnya diadakan di tempat ini mungkin akan menjadi mimpi buruk bagi Anda yang introvert, jadi jangan kunjungi tempat ini pada bulan Juni. Tapi kota bersejarah itu telah dinyatakan sebagai rumah bagi orang yang introvert, di mana tempat pedesaan yang sunyi dan penduduk setempat yang tidak akan ikut campur ketika Anda mengeksplorasi keindahan dari desa itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tulum, Meksiko

2. Tulum, Meksiko
Tidak ada kata yang tepat untuk menggambarkan bagaimana keindahan dari pantai ini, bagian kecil dari pantai Karibia ini entah bagaimana akan membuat Anda merasa tenang dan sunyi ketika Anda mengunjunginya. Yoga, spa, surfing, dan hutan dengan suasana mellow akan bisa Anda nikmati di tempat ini, dan ini sangat bertolak belakang dengan kota lain di Meksiko yang selalu banyak terdapat pesta malam di setiap sudutnya.

3 dari 6 halaman

Camino de Santiago, Spanyol

3. Camino de Santiago, Spanyol
Di jalan yang membentang sekitar 500 mil di utara Spanyol ini Anda dapat menelusurinya selama beberapa hari, dan mengunjungi segala tempat yang ada di sini dalam lima minggu. Anda juga dapat menjelajahi beberapa pemandangan pedesaaan yang paling menakjubkan di sini. Mungkin Anda akan menemukan banyak peziarah yang datang dan kebanyakan dari mereka datang sendirian ke tempat itu.

4 dari 6 halaman

Finlandia

4. Finlandia
Orang Finlandia terkenal dengan pribadi mereka yang introvert, sehingga Anda dapat mengunjungi apa pun yang ada di negara itu seperti taman, museum, dan monumen tanpa takut akan diajak berbicara dengan orang yang tidak Anda kenal.

5 dari 6 halaman

Chiang Mai, Thailand

5. Chiang Mai, Thailand

Daerah yang tidak terlalu ramai ini memberikan Anda pilihan untuk terlibat dalam percakapan yang berkualitas, atau mencoba meditasi dengan berdiam diri dan tidak akan ada yang menganggu Anda. Orang Thailand memiliki kepercayaan menenangkan kebatinan dengan cara ini.

6 dari 6 halaman

Islandia

6. Islandia

Negara ini memang sangat cocok untuk para solo traveler, karena relatif mudah untuk menjaga diri sendiri dengan reputasi kota yang terbilang aman. Destinasi wisata seperti melihat aurora sampai air terjun dapat Anda nikmati di sini, membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk Anda yang ingin bersantai sendirian.

Achmad Rully

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.