Sukses

5 Kota di Eropa yang Cocok untuk Solo Traveling

Untuk Anda yang senang dengan kegiatan solo traveling, beberapa kota di Eropa ini bisa menjadi pilihan liburan. Di mana saja ya?

Liputan6.com, Jakarta Sensasi tantangan dan kebebasan yang bisa dirasakan saat melakukan solo traveling atau traveling seorang diri tentu tak bisa dilupakan. Anda bisa bebas memilih destinasi liburan, tempat menginap, sarana transportasi, atau makanan khas daerah yang dipilih tanpa harus banyak berdebat dengan partner traveling.

Untuk Anda yang senang dengan kegiatan solo traveling, beberapa kota di Eropa ini bisa menjadi pilihan liburan.  Beberapa kota di sana memiliki reputasi yang baik, jadi Anda bisa lebih fokus dengan tempat-tempat yang akan dikunjungi tanpa harus khawatir dengan sistem keamanan yang ada.

Dirangkum dari thisisinsider.com, Senin (5/12/2016), berikut ini kota-kota terbaik di Eropa untuk solo traveling.

1. Paris

The Louvre Museum Paris (travelandleisure.com)

Selain disebut sebagai kota paling romantis, Paris juga dikenal dengan nama kota cahaya. Melakukan solo traveling ke Paris, jangan lupa untuk mengunjungi Montmartre dan museum The Louvre. Nikmati pula keindahan arsitektur di Sainte Chapelle. Untuk Anda yang suka membaca buku, bisa mengunjungi toko buku Shakespeare and Company. Selain menghabiskan waktu untuk membaca buku, Anda juga bisa melakukan hal seru lainnya di toko buku tersebut, menjadi volunteer misalnya.http://www.liputan6.com/tag/solo-traveling

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Vienna

Vienna The City of Music (Pinterest.com)

Vienna yang dikenal dengan kota musik ini masuk ke dalam lima besar negara dengan kualitas hidup penduduk yang terbaik menurut Mercer’s Quality of Living Survey. Terang saja, penduduknya selalu disuguhkan dengan berbagai kegiatan yang membuat mereka jauh dari kata stress. Berbagai aktivitas solo traveling yang bisa Anda lakukan di sana adalah menikmati alunan musik yang selalu ada di kota ditemani dengan secangkir kopi dan cake sacher torte di cafe tradisional, menyusuri Schönbrunn Palace dilanjutkan dengan menonton pertunjukan opera.

3 dari 5 halaman

Helsinki

Winter in Helsinki (travelita.net)

Menurut Prosperity Index, Helsinski dikenal sebagai kota dengan tingkat keamanan di Eropa yang paling tinggi. Melakukan solo traveling di Helsinki tentu menyenangkan karena di sana Anda akan disuguhkan dengan berbagai menu makanan yang inovatif serta udara yang segar dan sejuk karena sepertiga kota diisi dengan area hijau.

4 dari 5 halaman

Berlin

Brandenburg Gate Berlin di Malam Hari (oddcities.com)

Kombinasi kota tua yang historik dan kota modern ada di Berlin. Ada bisa merasakan unsur klasik dan modern dalam satu waktu saat berada di sana. Destinasi wisata yang ditawarkan oleh kota Berlin cukup banyak dan mungkin saja tidak cukup untuk Anda kunjungi hanya dalam waktu satu minggu. Beberapa tempat yang tak boleh dilewatkan adalah Berlin Wall’s East Side Gallery dan Brandenburg Gate. Anda juga tak boleh melewatkan untuk cicipi currywurst makanan khas Berlin yang ada di sepanjang jalan.

5 dari 5 halaman

London

Harry Potter Tour di Kantor Dumbledore (wbstudiotour.co.uk)

Berbagai trip dengan menggunakan kereta bisa Anda lakukan di London. Melakukan solo traveling di London terbilang cukup mudah karena armada kereta yang tersedia di sana cukup banyak. Anda bisa menuju Windstor Castle dan Lavensden's Warner Bros dalam waktu sehari dengan menggunakan kereta. Melakukan tur studio di Harry Potter Tour. Berbagai pedagang berjejer panjang di Notting Hill dan Knightsbridge harus dikunjungi jika Anda punya hobil belanja.

Untuk Anda yang berminat melakukan solo traveling di kota-kota tersebut, dapatkan promo tiket pesawat mulai dari 10% hingga Rp 1juta rupiah di Reservasi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini