Sukses

Pernikahan 12 Tahun Kandas Dirayakan dengan Pesta Perceraian

Berikut alasan pasangan Erin dan Jen Kyna mengadakan pesta perceraian.

Liputan6.com, Jakarta Biasanya sebuah perayaan dilakukan pada momen bahagia seperti pernikahan, ulang tahun, dan kelahiran. Namun pernahkah Anda membayang sebuah perpisahan yang dirayakan?

Hal inilah yang dilakukan oleh pasangan dari Australia, Erin dan Jen Kyna. Setelah menjalin hubungan selama 12 tahun, mereka sepakat untuk mengakhirinya. Namun hal unik yang dilakukan yaitu membuat perayaan untuk hari perpisahan.

Perpisahan pada dasarnya membawa luka dan kesedihan. Namun Keduanya sepakat menghadapi perpisahan dengan merayakannya dan membuat pesta yang dipercaya membuat mereka bahagia menjalani hidup selanjutnya. Tidak dipungkiri, pasangan akan sulit untuk melupakan hal-hal indah yang terjadi pada masa pernikahan.

Ilustrasi Suami Minta Cerai. Foto: Pulse.ng

Seperti yang dilansir dari situs Bodyandsoul, Minggu (26/11/2016), ini alasan mengapa Anda membuat pesta perceraian seperti yang dilakukan pasangan sesama jenis Erin dan Jen Kyna.

1. Acara ini disebut sebagai ritual perceraian atau upacara perceraian yang menandai akhir dari sebuah hubungan. Selain itu pesta perceraian ini juga melambangkan awal dari sebuah jalan baru untuk kedua orang yang berpisah.

2. Upacara ini dilakukan untuk mengumumkan dan menunjukkan komitmen untuk saling menghormati setelah perceraian. Hal ini dilakukan terutama jika ada anak-anak yang dilibatkan. Pembagian hak asuh anak didiskusikan sebaik mungkin dan tetap dalam hubungan baik meski telah berpisah.

Perceraian di Indonesia 2016 (liputan6.com/trie yas)

3. Untuk memberikan pengakuan pada diri sendiri. Menerima yang baik dari pernikahan yang berjalan dan membuang hal-hal buruk di masa lalu sehingga membuat tidak ada perselisihan setelah resmi bercerai.

4. Acara ini dipersembahkan untuk keluarga yang sudah terlibat selama hubungan pernikahan terjadi. Tentu saja keluarga akan kecewa dan sedih, namun kedua pasangan dapat meyakinkan keluarga masing-masing bahwa persahabatan dan hubungan baik selama ini akan tetap berlanjut meski setelah perceraian.

Pesta perceraian sendiri berbentuk selayaknya pesta perayaan pernikahan yang melibatkan kedua belah pihak keluarga. Jika Anda tidak membayangkan untuk membuat pesta sebanyak dua kali, pikirkan kembali sebelum memutuskan untuk mengakhiri hubungan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.