Sukses

6 Tips Jitu Berkemas agar Tas Memuat Lebih Banyak Bawaan

Supaya Anda tidak perlu membawa lebih banyak tas saat pulang, ada trik berkemas yang harus Anda perhatikan.

Liputan6.com, Jakarta Packing atau berkemas selalu menjadi hal yang krusial saat traveling. Maka tak heran banyak orang yang mempersiapkan waktu khusus untuk menyelesaikannya sebelum memulai perjalanan.

Umumnya, orang akan membawa barang lebih banyak saat pulang. Membeli suvenir untuk kenang-kenangan atau oleh-oleh dari tempat yang dikunjungi membuat tas lebih penuh.

Supaya Anda tidak perlu membawa lebih banyak tas saat pulang, ada trik berkemas atau packing yang harus Anda perhatikan. Anda perlu membawa barang seringan mungkin saat berangkat supaya cukup untuk dimasuki barang yang baru Anda beli.

1. Rencanakan pakaian yang akan dikenakan
Bawa lah pakaian secukupnya. Untuk mempermudah menentukan pakaian yang akan dibawa, Anda dapat merencanakan pakaian dikenakan setiap harinya.

2. Bawa peralatan mandi seperlunya
Jika menginap di hotel, tentu Anda tidak perlu membawa segala perlengkapan mandi Anda. Namun, jika dirasa perlu membawa peralatan mandi, Anda bisa membawanya ke dalam ukuran travel, misalnya dengan memasukkannya ke botol kecil.

Tips Packing Ringan

3. Tidak perlu membawa barang yang Anda khawatirkan Anda butuhkan
Misalnya Anda khawatir charger ponsel hilang selama perjalanan sehingga Anda membawa dua hingga tiga charger. Percuma karena Anda tentu bisa mencari pertolongan kalaupun hal itu terjadi. Anda juga sebaiknya tidak membawa alat elektronik yang tidak akan dipakai, misalnya laptop.

4. Bawa sepatu yang cocok untuk beberapa pakaian sekaligus
Sepatu membutuhkan ruang yang luas di tas. Maka usahakan hanya membawa satu atau dua pasang sepatu saja. Gunakan sepatu yang cocok dipadukan dengan pakaian apa saja.

Tips Packing Ringan

5. Pakai pakaian berat dan tebal selama di pesawat
Ini akan menghemat ruang di tas Anda untuk menyimpan pakaian yang berat dan tebal. Ini juga akan menghemat berat bagasi saat Anda traveling, bukan?

6. Gulung pakaian Anda
Menggulung pakaian akan menghemat ruang di tas daripada melipatnya. Cara ini juga mencegah pakaian menjadi kusut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.