Sukses

Maskapai Ini Tawarkan Perjalanan Keliling Eropa Gratis, Mau?

Siapa yang tidak suka bila ditawari kursi pesawat gratis keliling benua Eropa? Tentu saja ini menjadi harapan bagi para traveler.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang bisa menolak dengan tawaran tiket pesawat gratis keliling Eropa? Tentu saja ini menjadi harapan bagi para traveler yang ingin menjelajahi dunia dengan biaya terbatas.

Namun tampaknya akan segera terjadi setelah salah satu maskapai berbiaya rendah yang populer di Eropa, Ryanair mengemukakan visinya, seperi yang dirilis oleh travelandleisure.com, Senin (28/11/2016).

Bila tidak ada halangan, maskapai berbiaya murah Ryanair berencana untuk menjual kursi gratis kepada para penumpangnya 10 tahun ke depan atau sekitar tahun 2026. Keuntungan dari kursi gratis ini akan didapatkan dari pembagian keuntungan bandara yang disinggahi, karena para pengunjung ini akan memanfaatkan berbagai fasilitas bandara.

Kebijakan ini akan memberikan keuntungan pada bandara karena diperkirakan seluruh penerbangan dengan kursi gratis akan penuh. Hal ini menjadikan bandara-bandara di Eropa akan kebanjiran pengunjung yang dapat meningkatkan pendapatan dari penggunaan bandara.

Selain itu, pendapatan bandara di sekitar Eropa akan meningkat karena pada umumnya, mereka mengenakan biaya bagi setiap maskapai yang mendarat sekitar 16 dollar atau sekitar 216 ribu rupiah.

Pada masa yang akan datang, diharapkan berbagai bandara dapat menghilangkan biaya ini untuk meningkatkan lalu lintas udara, sehingga harga tiket makin murah. Apakah Anda sebagai traveler siap menunggu untuk menjelajahi Eropa gratis?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.