Sukses

5 Cara Pakai Foundation yang Tepat dan Dapat Mengubah Hidup Anda

Begini cara tepat memakai foundation yang membuat makeup Anda lebih baik daripada sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Pemakaian foundation dapat menentukan kualitas makeup Anda secara keseluruhan. Karena itu, cara pemakaian foundation pun perlu diperhatikan. Saat mengaplikasikan makeup sendiri, Anda mungkin merasa berbeda dengan bagaimana makeup artist profesional menyelesaikan makeup.

Ternyata, mereka memiliki trik khusus untuk membuat pengaplikasian foundation lebih sempurna. Melansir dari Cosmopolitan, Rabu (23/11/2016), berikut cara tepat memakai foundation yang akan membuat makeup Anda lebih baik daripada sebelumnya.

Berlapis
Makeup artist biasanya memakaikan makeup dengan cara berlapis. Lapisan tipis foundation akan membuat wajah flawless. Seperti memakai cat kuku perlu dilakukan beberapa kali supaya hasilnya maksimal, bukan? Namun, tunggu lah sekitar 30 detik setelah pengaplikasian foundation pertama.

Campurkan dengan serum
Untuk menciptakan kilau alami pada wajah, campurkan foundation dengan serum wajah yang menghidrasinya. Wajah berkilau tidak mengilap, sehingga terlihat segar, bukan kucel.

Strategi pakai
Supaya foundation menutup sempurna, pastikan Anda memakainya dari pipi bagian dalam, kemudian ke hidung, baru ke arah luar. Dengan memakai lebih banyak produk di area tengah wajah, Anda akan lebih mudah menutup ketidaksempurnaan.

Ratakan
Foundation harus terbaur sempurna pada wajah, jangan sampai ada bagian yang menumpuk. Sebab, ini akan terlihat tidak natural. Ratakan foundation setelah diaplikasikan dengan menggunakan kuas atau beauty blender.

Sesuaikan warna
Foundation perlu dipilih sesuai dengan warna kulit. Foundation yang terlalu putih akan membuat wajah seperti memakai topeng, sedangkan terlalu gelap akan membuat wajah terlihat kusam. Anda dapat menggunakan bedak tabur dengan warna satu level lebih tinggi dari foundation agar wajah tampak lebih cerah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.