Sukses

Perhatikan Hal Ini Sebelum Liburan Bersama Orangtua

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum liburan dengan orangtua. Kira-kira apa ya?

Liputan6.com, Jakarta Sibuk dengan pekerjaan di kantor tentu membuat quality time dengan orangtua jadi berkurang. Padahal, di usia yang sudah lanjut usia orangtuamu justru membutuhkan lebih banyak perhatian, lho. Tak ada salahnya jika Anda menyempatkan waktu untuk mengajak orangtuamu liburan. Selain membuat pikiranmu menjadi lebih rileks, quality time bersama orangtua pun bisa membuat hubungan dengan mereka jadi bertambah erat.

Agar nyaman dan menyenangkan, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum liburan dengan orangtua. Berikut ini tips yang perlu Anda ketahui sebelum berlibur bersama orangtuamu yang dirangkum dari berbagai sumber pada Senin (28/11/2016)

1. Atur Waktu dan Tempat Liburan

Rencanakan Waktu dan Tempat Liburan (godigitalmarketing.com)

Waktu dan tempat liburan menjadi hal utama yang perlu Anda perhatikan sebelum liburan bersama orangtua. Lokasi wisata yang jauh atau terlalu ramai justru bisa membuat orangtua tidak nyaman. Tak mau kan rencana liburanmu berantakan karena mood orangtua yang berubah jadi buruk karena salah pemilihan waktu dan lokasi? Pilih destinasi yang mudah dijangkau dengan kendaraan. Tak ada salahnya mengambil waktu cuti di hari efektif kerja supaya menghindari hari ramai pengunjung pada waktu weekend.

2. Cek Kesehatan dan Obat-Obatan

Cek kesehatan sebelum liburan (http://allaboutyourhealth.com.au)

Jika Anda berencana untuk berlibur dalam jangka waktu cukup lama, jangan lupa untuk mengecek kondisi kesehatan orangtuamu sebelum berangkat liburan. Sebab, usia yang tak lagi muda memang terkadang membuat daya tahan tubuh orangtua melemah. Jika orangtuamu menderita penyakit tertentu, jangan lupa untuk membawa berbagai obat-obatan yang biasa dipakai oleh mereka.

3. Siapkan Budget Lebih

Siapkan budget lebih (http://sandierpastures.com)

Jangan lupa menyiapkan budget lebih untuk menyenangkan hati orangtua kamu saat liburan. Jangan samakan liburan versimu dengan liburan bersama orangtua. Perhatikan hotel yang akan Anda tempati saat liburan bersama orangtua. Walaupun harga sewannya lebih mahal, penginapan yang family-friendly pasti membuat orangtuamu merasa lebih nyaman saat berlibur.

4. No Gadget

Liburan bersama orangtua tentu tujuannya untuk quality time. Jadi, usahakan untuk tidak mengoperasikan gadget yang Anda miliki atau mengakses media sosial. Maksimalkan waktu sebaik-baiknya untuk liburan bersama orangtua agar mereka merasa senang saat bersama Anda.

Sudah siapkah Anda untuk liburan bersama orang tua? Ke mana pun tujuan liburanmu dengan orangtua, jangan lupa untuk selalu cek Reservasi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.