Sukses

6 Tempat Indah ini Tidak Dapat Dikunjungi oleh warga Amerika

Inilah 6 tempat yang indah yang tidak dapat dikunjungi warga Amerika Serikat akbibat masalah politik.

Liputan6.com, Jakarta Ketiga ketegangan politik meningkat, kita mungkin akan cenderung untuk fokus mencari apa penyebab dari itu semua. Karena akibat ketegangan politik banyak hal yang akan terganggu, termasuk tempat wisata. Banyak tempat indah yang sebenarnya layak untuk dikunjungi, tetapi karena adanya masalah politik di daerah itu menjadikannya sulit atau bahkan tidak dapat untuk dikunjungi.

Tempat-tempat itu memang tidak sepenuhnya dilarang untuk dikunjungi, tetapi biasanya terdapat konflik yang dapat membahayakan diri dari para wisatawan. Baik ancaman dari dalam maupun dari negara lawan politik itu sendiri dan itu menjadikan tempat itu sangat tidak aman untuk dikunjungi.

Tentu saja, para wisatawan tidak dapat mengontrol setiap langkah yang diambil oleh pejabat yang berwenang, Anda hanya dapat memilih pemimpin yang dapat memperbaiki hal di bidang yang menyangkut wisata dan dapat membuka tempat-tempat indah untuk dapat dikunjungi oleh wisatawan dan memberi keamanan serta kenyamanan bagi wisatawan yang datang. Seperti yang dilansir dari Huffingtonpost, pada Rabu (23/11/2016), inilah 6 tempat yang indah yang tidak dapat dikunjungi warga Amerika Serikat akbibat masalah politik.

1. Persepolis, Iran
Persepolis adalah sebuah permata di padang gurun yang sempat tersembunyi sampai akhirnya ditemukan pada tahun 1930-an, reruntuhan yang sudah menjadi Warisan Dunia Unesco ini merupakan tempat dari kerajaan yang berkembang dan akhirnya jauh berabad-abad yang lalu. Wisatawan memang dapat mengunjungi tempat ini, tetapi Departemen Luar Negeri AS melarang warganya untuk datang ke tempat ini sejak warga Amerika berisiko untuk ditangkap dan ditahan di negara itu tanpa alasan yang jelas.

2. Burundi

Burundi (Sumber foto: Huffingtonpost)
Salah satu negara ramah yang berada di Afrika dengan pegunungan yang hijau serta hamparan pantai yang ada dapat membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu liburan. Tapi, apa yang pernah melekat pada tempat ini telah dibanjiri oleh perselisihan politik lokal dan ancaman kekerasan dengan senjata membuatnya menjadi tidak aman untuk dikunjungi, dan Departemen Luar Negeri AS telah memberikan travel warning kepada negara ini.

Sokotra, Yaman

3. Sokotra, Yaman
Pemerintah AS baru-baru ini mengeluarkan travel warning untuk Yaman, memberi arahan kepada wisatawan yang akan melakukan kunjungan ke sini karena konflik yang sedang berlangsung dan ancaman teroris. Ini situasi yang sangat disayangkan, karena keindahan yang dihadirkan oleh Socotra belum tentu dapat ditemukan di tempat lain.

4. Korea Utara

Korea Utara (Sumber foto: Huffingtonpost)
Hukum sangat ketat yang dipakai oleh Korea Utara menjadikannya tidak dapat dikunjungi oleh wisatawan Amerika Serikat, karena mereka bisa ditahan atas pelanggaran yang mungkin di Amerika Serikat itu bukan merupakan suatu pelanggaran. Karena Amerika Serikat tidak memiliki hubungan politik yang baik dengan Korea Utara, sulit bagi pemerintah untuk menyelamatkan wisatawan yang ditahan di sana.

Mardin, Turki

5. Mardin, Turki

Mardin, Turki (Sumber foto: Huffingtonpost)
Departemen Luar Negeri AS memperingatkan kepada wisatawan yang akan melakukan perjalanan ke tenggara Turki, di mana kelompok-kelompok ekstrimis dilaporkan akan turun ke jalan dan menargetkan warga Amerika Serikat.

6. Beirut, Lebanon

 Beirut, Lebanon (Sumber foto: Huffingtonpost)
Kota cantik ini telah banyak mengambil hati wisatawan dengan arsitektur bersejarah, daerah perbelanjaan layaknya Paris dan kehidupan malamnya. Tapi mengunjunginya untuk waktu dekat bagi warga Amerika Serikat sangat tidak disarankan, karena adanya ancaman teroris dan kekerasan yang terjadi di sana menjadikannya tidak aman bagi warga Amerika Serikat untuk traveling ke sini.

(Achmad Rully P)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.