Sukses

6 Cara Bersantai Setelah Lelah Beraktivitas Seharian

Berikut 6 cara bersantai yang bisa Anda lakukan setelah lelah beraktivitas seharian

Liputan6.com, Jakarta Aktifitas yang padat selama seharian memang sangat melelahkan. Ditambah lagi setibanya di rumah Anda masih harus mengerjakan beberapa hal sebelum akhirnya Anda dapat beristirahat dan tidur. Misalnya menyiapkan makan malam atau membersihkan rumah yang sedikit berantakan.

Sebelum mengerjakan beberapa hal tersebut ada baiknya jika Anda meluangkan sedikit waktu untuk bersantai di sofa atau di kamar tidur Anda. Dilansir dari awesomenesstv.com pada Jumat (18/11/2016) berikut 6 cara bersantai yang bisa Anda lakukan setelah lelah beraktivitas seharian.

Mendengarkan Musik
Musik berbicara lebih keras daripada kata-kata. Salah satu cara terbaik untuk bersantai setelah hari yang panjang adalah dengan mendengarkan beberapa lagu favorit Anda. Pada dasarnya musik adalah obat bagi setiap orang untuk merasa lebih baik.

Menulis
Cara lain untuk bersantai adalah menulis. Anda bisa menulis buku harian atau bahkan menulis sebuah blog. Anda akan merasa jauh lebih baik setelah menuangkan kata-kata yang ada di dalam pikiran Anda ke dalam sebuah tulisan.

Bermain dengan Hewan Peliharaan

Bermain dengan Hewan Peliharaan
Bermainlah bersama dengan hewan peliharaan Anda. Dengan begitu pikiran Anda akan terasa tenang dan sangat santai. Melihat tingkah lucu hewan berbulu Anda tentu sangat menyenangkan bukan?

Berbincang-bincang
Salah satu cara untuk meringankan semua stres Anda adalah dengan berbincang-bincang dengan keluarga atau teman. Hal ini dapat menimbulkan rasa luar biasa pada diri Anda sendiri, karena selalu ada seseorang untuk Anda. Jika Anda tak bisa berbincang-bincang secara langsung Anda bisa melakukan kegiatan itu melalui aplikasi video call secara online.

Yoga

Yoga
Bukan hanya sebagai latihan yang cukup sulit, namun yoga memiliki pengaruh yang besar untuk pikiran, tubuh, dan jiwa Anda. Beberapa pose yoga dan proses meditasi yang ada akan membuat Anda menjadi lebih tenang secara mental dan fisik.

Membaca Buku
Buatlah secangkir teh hangat, lalu duduklah untuk bersantai sejenak dengan membaca sebuah buku yang bagus. Membaca merupakan makanan untuk otak dan jiwa Anda.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini