Sukses

Potret Hotel Bintang Tujuh Pertama di Tiongkok Favorit Jet Set

Beginilah potret hotel bintang tujuh pertama di Shanghai, Tiongkok. Desainnya mamadukan elemen tradisional dan arsitek klasik. Ini fotonya

Liputan6.com, Jakarta Wanda Reign Hotel Shanghai kini menjadi salah satu destinasi wisata kaum jet set di Tiongkok. Pihak manajemen mengatakan hotelnya kini menjadi salah satu pilihan anak muda di Tiongkok untuk menggelar pesta pada akhir pekan. Eksteriornya merupakan perpaduan antara kaca dan baja, dibentuk oleh perusahaan asal Inggris Foster + Partners dan Heatherwick Studio.

Hotel yang kini menjadi ikon populer di Shanghai ini memiliki sentuhan-sentuhan seni kontemporer mulai saat memasuki lobby hingga masuk ke dalam kamar hotel terbaiknya. Elemen-elemen Tiongkok sangat khas dan kentara mulai dari ornamen dengan ciri khas kota tua pada tahun 1920 hingga 30-an seperti dilansir dari cnn.com, Sabtu (19/11/2016).

Hotel ini dibuka pada bulan Juni lalu setelah melalui proses pembangunan selama tiga tahun dengan menelan biaya hingga 516 juta Dollar Amerika. Hanya dalam waktu kurang dari enam bulan, hotel ini menjadi salah satu pilihan bagi kaum elit di Tiongkok.

Ruang karoke pribadi termewah di dunia

"Kebanyakan dari tamu kami saat ini berusia relatif muda," tutur Christie Chen Direktur Marketing dan Komunikasi Wanda Reign.

"Mereka sering datang pada saat weekend untuk pesta dan melakukan reservasi salah satu kamar suite kami. Faktanya bahwa nama Wang yang tercantum dalam nama hotel menggambarkan julukan sebuah hotel bintang tujuh, itulah yang membuat banyak orang penasaran" tambahnya.

Meski begitu tidak ada lembaga travel secara global yang menyatakan Wanda Reign merupakan hotel bintang tujuh, karena tidak ada standar seperti itu dalam standar internasional.

kamar hotel

Hotel ini memiliki 193 kamar termasuk 14 suites yang memiliki ruang tamu mewah. Salah satu kamar Grand Duluxe Bund dilengkapi dengan sebuah kursi pijak elektrik yang nyaman, perlengkapan toilet Hermes, kamar mandi berlapis marmer, lantai kamar mandi bisa mengeluarkan panas serta menggunakan toilet otomatis dari Jepang.

Fasilitas yang dimiliki hotel ini memang sangat baik, namun tidak sebanding jika dibandingkan dengan hotel mewah lainnya. Bahkan Chen mengakui "Secara internal, kami mengakui sebagai hotel bintang lima."

Dapatkan penawaran diskon hotel murah mulai dari 10 persen hingga satu juta rupiah hanya dari Reservasi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini