Sukses

Tip Memilih Sepatu Pernikahan Idaman

Sedang mencari sepatu pernikahan? Ini tipsnya.

Liputan6.com, Jakarta Setiap pengantin wanita ingin mengenakan sepasang sepatu impian untuk menyempurnakan penampilan di hari pernikahan. Namun, pemilihan alas kaki yang salah malah akan membuat kita bisa tidak menikmati pesta dengan maksimal.

Sebab sepanjang hari pernikahan, Anda akan melakukan banyak aktivitas, mulai dari berjalan, berdiri, atau bahkan menari. Sepasang sepatu yang pas mampu meringankan “tugas” tersebut.

Selain model, bahan, warna, dan kenyamanan, berikut 3 kiat sederhana yang perlu diperhatikan saat memilih sepatu pernikahan yang pas:

Permukaan lantai

Jika ingin tampak cantik dan aman selama pesta pernikahan, perhatikan permukaan lantai area pesta pernikahan Anda. Apabila pesta dilakukan di dalam ruangan, Anda memiliki berbagai variasi sepatu aman yang dapat dipilih. Mulai dari sepatu berhak tinggi dengan model open-toe hingga sling back.

Sedangkan untuk Anda yang akan menyelenggarakan pesta outdoor, seperti di pantai dan kebun, pilihan sepatu yang cocok adalah model wedges dengan hak rendah. Sebab sepatu model ini akan bantu menyokong tubuh saat berada di atas pasir atau rumput. Pastikan Anda juga membawa alas kaki cadangan, seperti sepatu flat atau sandal untuk mengganti saat sepatu mulai terasa tak nyaman.

Latihan terlebih dulu

Jangan gunakan sepatu baru saat hari pernikahan. Anda perlu tahu seberapa nyaman sepatu yang digunakan.

Pakailah sepatu baru yang ingin digunakan di pernikahan beberapa minggu sebelumnya. Latihlah kaki menggunakan sepatu baru itu untuk berdiri dan berjalan di sekeliling rumah agar kaki bisa terbiasa dengan sepatu baru Anda.

Mungkin awalnya kaki akan lecet, tapi jika rutin berlatih maka lama-kelamaan kaki akan semakin nyaman dan kulit sepatu akan melonggar. Hasilnya, saat hari-H tiba sepatu pun siap digunakan secara optimal.

Perhatikan detail

Perhatikan juga segala detail yang berhubungan dengan prosesi adat. Misal, penggunaan henna di tangan dan kaki. Jika Anda memang akan menggunakan henna, sepatu model T-strap adalah pilihan yang cocok. Sebab model ini akan memperlihatkan keindahan desain henna di kaki.

Ingatlah untuk melakukan pedikur jika nanti akan menggunakan sepatu model open-shoes. Lalu, pilihlah desain nail art dan warna kuteks yang sesuai dengan tema pernikahan Anda.

Bridestory.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini