Sukses

Bebas Komedo dengan Pore Strips Buatan Sendiri

Bosan dengan permasalahan komedo yang membandel? Yuk kita intip tips menarik berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Apakah hidung Anda terlalu berminyak dan berkeringat? Bisanya pada pori-pori hidung dengan jenis kulit berminyak dan mudah berkeringat akan mudah terdapat komedo, bintik-bintik hitam dan putih di pori-pori hidung yang tersumbat dengan kotoran, sel kulit mati, serta minyak alam berlebih. Untuk mengatasinya pore strips penghilang komedo ampuh untuk digunakan.

Jangan khawatir, untuk Anda yang tak sempat untuk membeli pore strips Anda dapat membuatnya sendiri. Selain tidak memerlukan bahan kimia, beberapa bahan yang diperlukan mudah ditemukan di rumah.

Berikut beberapa tips membuat pore strips alami buatan sendiri penghilang komedo seperti dikutip dari situs Boldsky, Jumat (11/11/2016).

Telur

Ambil putih telur taruh dalam wadah, dengan menggunakan kuas oleskan secara merata pada hidung Anda. Potong tisu toilet menjadi lembaran tipis agar sesuai dengan ukuran hidung Anda. Tekan perlahan tisu pada hidung, kemudian dengan menggunakan telur dan kuas, oleskan lagi putih telur di atas tisu. Biarkan selama 30 menit dan kemudian lepaskan tisu dengan cepat dan kuat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelatin

Gelatin

Bersihkan wajah Anda dari semua kotoran dan keringkan. Campurkan 1 sendok makan susu hangat dengan 1 sendok makan gelatin. Aduk sampai bahan tercampur dengan baik. Oleskan adonan hingga membentuk lapisan tebal pada hidung Anda. Tunggu sampai masker mengering sepenuhnya, kelupas masker dengan gerakan menarik secara cepat. Kemudian, bilas wajah Anda dengan air biasa. 

Telur dan gelatin

Ambil 1 putih telur, 1 sendok makan gelatin unflavoured, dan campuran dalam 1 sendok makan madu. Aduk sampai semua bahan tercampur dan berwujud pasta kental. Oleskan secara merata ke wajah Anda. Tunggu sampai mengering sepenuhnya, dan kemudian bersihkan. Bilas wajah dengan air dingin untuk menghilangkan residu apapun.

Gel Lidah Buaya

Ambil satu sendok makan gelatin, campuran dalam satu sendok teh lidah buaya dan 1 sendok teh yoghurt. Aduk hingga menjadi adonan bertekstur pasta halus. Panaskan dalam oven atau microwave selama 10 detik. Biarkan hingga dingin, aduk lagi sampai semua bahan tercampur. Oleskan pada hidung Anda dengan menggunakan kuas. Tunggu sampai mengering sepenuhnya dan kemudian bersihkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini