Sukses

Ini 6 Kota Kecil dan Mengagumkan di Dunia

Melihat indahnya hamparan pemandangan mengagumkan dari enam kota paling mungil di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda pernah mendengar ungkapan "kecil-kecil cabe rawit", ini mungkin tepat disematkan untuk kota kecil namun memiliki keindahan yang mengagumkan di dunia. Bagaimana tidak meski memiliki luas daerah yang tidak lebih 500 kilometer persegi dan jumlah penduduk hanya berkisar 1000 orang, namun keindahannya mampu menarik wisatawan untuk menikmati liburan di kota ini.

Pesona alam yang terpapar, bangunan klasik yang membuat nyaman, serta nilai sejarah kuno yang terkandung dalam setiap perjalanan mengelilingi kota kecil nan mengagumkan ini.

Bagi Anda yang berencana untuk berlibur ke benua Eropa, berikut enam daftar kota kecil namun menyimpan pemandangan yang mengagumkan. Kota-kota ini dapat Anda jadikan pilihan berlibur untuk sensasi liburan yang tidak biasa, seperti yang dilansir dari situs Purewow, Kamis (3/11/2016).

1. Albarracin, Spanyol

Ini 6 Kota Kecil Tapi Mengagumkan di Dunia

Berlokasi di Aragon, Spanyol , kota Albarracin sudah ada sejak abad pertengahan. kota ini terawat dengan baik oleh warga sekitar. Terletak di atas puncak gunung yang menjulang setinggi 3.878 kaki di atas sungai Guadalaviar. Ketika mengunjungi kota ini Anda akan melihat deretan bukit dengan jalan-jalan yang sempit. Sejauh mata memandang Anda dapat melihat langit tanpa ujung. Bangunan menyerupai benteng batu menghiasi sudut kota di perbukitan. Udara yang sejuk tentu saja masih bisa Anda dapatkan di kota ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Folegandros, Yunani

2. Folegandros, Yunani

Ini 6 Kota Kecil Tapi Mengagumkan di Dunia

Jika Anda hanya mendengar destinasi wisata Santorini di Yunani, Anda dapat berpindah ke kota kecil di dekatnya yaitu Folegandros. Anda bisa mendapatkan pemandangan yang serupa di kota mungil ini. Terletak di pulai terpencil di Cyclades, Anda dimanjakan dengan hamparan pegunungan yang dihiasi oleh deretan bangunan putih. Pengalaman liburan Anda akan semakin mengagumkan dengan pemandangan birunya laut Aegea yang mengelilingi kota ini.

3 dari 6 halaman

Quedlinburg, Jerman

3. Quedlinburg, Jerman

Ini 6 Kota Kecil Tapi Mengagumkan di Dunia

Kota yang terletak di pegunungan Harz ini akan membawa Anda kembali ke abad pertengahan. Saat berkunjung ke kota kecil ini, Anda masih dapat melihat sisa-sisa bangunan dari abad ke-12 seperti jalan-jalan batu, alun-alun pasar, rumah beratap merah dan berbingkai kayu yang dicat dengan warna-warna yang cerah. Pemandangan yang mengagumkan, bukan?

4 dari 6 halaman

Gordes, Perancis

4. Gordes, Perancis

Ini 6 Kota Kecil Tapi Mengagumkan di Dunia

Gordes merupakan kota yang dipenuhi dengan bunga lavender dan kebun anggur. Terletak di pegunungan Vaucluse dan lembah Luberon, kota mungil yang indah ini menyimpan banyak peninggalan kerajaan. Dahulunya tempat ini merupakan istana di abad ke-12.

5 dari 6 halaman

Undredal, Norwegia

5. Undredal, Norwegia

Ini 6 Kota Kecil Tapi Mengagumkan di Dunia

Desa ini sekilas seperti skandinavia. Kambing berkeliaran bebas di hamparan padang rumput menghasilkan susu yang dinikmati oleh semua orang di kota tersebut. Lautan yang dikelilingi oleh perbukitan semakin membuat liburan Anda nyaman dan jauh dari keramaian.

6 dari 6 halaman

Ravello, Italia

6. Ravello, Italia

Ini 6 Kota Kecil Tapi Mengagumkan di Dunia

Ravello adalah kota yang terletak di atas bukit yang tinggi. Karena tempatnya yang menjulang, kota ini menawarkan pemandangan birunya laut Tyrrhenia. Anda juga dapat melihat taman bunga dan perkebunan lemon. Bagi Anda yang menyukai liburan di kota yang mungil, sejuk dan jauh dari polusi Ravello bisa menjadi salah satu pilihannya. Selamat berlibur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.