Sukses

Ini Dia 10 Tips Traveling Paling Populer

Sering melakukan traveling? Ini beberapa tips traveling paling populer yang harus Anda ketahui.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda termasuk ke dalam orang yang senang berpergian atau traveling, mungkin Anda juga sering mendengar berbagai tips untuk mempersiapkan perjalanan. Dilansir dari purewow.com, Kamis (3/11/2016), berikut ini adalah beberapa tips traveling paling populer.

1. Bersihkan cookies sebelum melakukan pencarian tiket online
Berbagai maskapai penerbangan menggunakan tarif harga dinamis, yang berarti harga pesawat akan naik sesuai dengan permintaan. Maka dari itu, penting untuk menyembunyikan sejarah pencarian online Anda dengan membersihkan cookie.

2. Pesan tiket sekali perjalanan
Membeli penerbangan pulang-pergi bukan berarti Anda mendapatkan harga yang termurah.

3. Waktu terbaik membeli tiket perjalanan
Ada formula terbaik dalam membeli tiket perjalanan, yaitu 54 hari atau sekitar delapan minggu sebelum Anda melakukan perjalanan.

4. Bernegosiasi mengenai Airbnb
Jika Anda menggunakan jasa Airbnb, maka kemungkinan besar Anda masih bisa menegosiasikan harga. Tulislah email yang menjelaskan tentang detail perjalanan Anda, siapa yang tahu Anda bisa mendapatkan harga promo?

5. Manfaatkan berbagai ruang kecil di koper
Jangan sepelekan berbagai ruang atau tempat kecil di dalam koper Anda, mereka berfungsi untuk menyimpan berbagai keperluan dan menghemat tempat di koper Anda.

6. Gunakan Google Maps tanpa paket data
Ya, Google Maps baru saja mengeluarkan inovasi terbaru, yaitu Anda bisa menyimpan peta lokasi Anda berada dan membukanya kembali, walaupun tidak menggunakan paket data atau tidak adanya ketersediaan internet.

7. Kemas barang-barang yang akan membuat Anda nyaman
Jika perjalanan jauh, duduk selama berjam-jam mungkin akan membuat Anda merasa bosan dan sakit pinggang. Kemas dalam tas tersendiri barang-barang yang mungkin dibutuhkan sewaktu-waktu untuk membuat diri Anda nyaman di perjalanan.

8. Gunakan lajur paling kiri saat check in di airport
Sembilan dari sepuluh orang di dunia tidak mengalami kidal, sehingga otak secara naluriah akan memberitahu Anda untuk berbelok atau mengambil jalan di sisi kanan. Jika Anda telah mengetahui fakta ini, selalu pilih garis paling kiri saat check in di airport. Cara ini akan selalu membuat Anda berjalan lebih cepat dari orang lainnya.

9. Pakai outfit yang sesuai untuk perjalanan
Jangan menggunakan pakaian yang mungkin akan memicu alarm keamanan di airport. Gunakan pakaian yang sekiranya nyaman untuk digunakan perjalanan dekat, maupun jauh.

10. Bahasa
Jika Anda berpergian ke tempat dengan bahasa asing, Anda dapat mengunduh Google Translate yang dapat digunakan tanpa menggunakan paket data atau sinyal internet sekalipun. Memudahkan, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.