Sukses

Kampanye Pilih Indonesia di WHTA 2016 Lebih Heboh dari Pilkada

Ada yang lebih heboh dari kampanye pilkada, masyarakat kini sibuk memenangkan Indonesia di World Halal Tourism Award (WHTA) 2016.

Liputan6.com, Jakarta Ada yang lebih heboh dari kampanye pilkada. Masyarakat Indonesia, kini sibuk membuat gerakan mengajak memenangkan Indonesia dalam ajang World Halal Tourism Award 2016 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 24 Oktober – 24 Nopember 2016

Menanggapi hal ini, Menteri Pariwisata Arief Yahya menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Selasa (1/11/2016) mengatakan, masih ada waktu satu minggu ke depan dari hari ini untuk memilih 12 wakil Indonesia di kompetisi internasional ini. Menteri Arief juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mem-viralkan ajakan vote for Indonesia.

“Kalian luar biasa semua. Merah putih semua, keren!,” kata Arief Yahya.

Di Aceh, Kadispar Reza Pahlevi tidak berhenti mencari votes dari segala penjuru. Bahkan mereka memiliki pasukan khusus yang terjun langsung door to door menyambangi masyarakat. “Kami terus semangat, karena kami tidak punya pilihan lain, kecuali bergerak konkret dan cepat,” kata Reza.

Sementara itu, memanfaatkan Hari Bebas Kendaraan Bermotor, Kadispar NTB Lalu Faozal mengerahkan pasukannya untuk mengajak masyarakat memenangkan Lombok dalam ajang World Halal Tourism Award. Tak hanya itu, kampus dan sekolah yang ada di beberapa daerah di Indonesia, seperti di Bali, Sumatera Barat, Bandung, dan daerah lainnya.

Kampanye wisata halal di salah satu sekolah Sumatera Barat.

Taun lalu, Indonesia berhasil menyabet gelar juara umum dengan memenangkan 3 kategori sekaligus dari 15 kategori yang dilombakan. Tahun 2016 Indonesia ditargetkan menyapu bersih semua kategori. Target tersebut sangat masuk akal mengingat Indonesia memiliki banyak industri berbasis halal yang tersebar di banyak kota.

Menteri Pariwisata Arief Yahya tak lelah mengajak masyarakat Indonesia untuk memenangkan Indonesia dengan cara mengklik http://bit.ly/VOTEindonesia dan memilih 12 nominator. “Kita tunjukkan kepada dunia, bahwa kita bangsa besar, bangsa modern, dan bangsa pro digital,” katanya.

Berikut nominator Indonesia di ajang World Halal Tourism Award 2016 yang membutuhkan dukungan seluruh masyarakat Indonesia.
1. World's Best Airline for Halal Travellers: Garuda Indonesia
2. World's Best Airport for Halal Travellers: Sultan Iskandar Muda International Airport, Aceh Indonesia
3. World's Best Family Friendly Hotel: The Rhadana Hotel, Kuta, Bali, Indonesia
4. World's Most Luxurious Family Friendly Hotel: Trans Luxury Hotel Bandung Indonesia
6. World's Best Halal Beach Resort: Novotel Lombok Resort & Villas, Lombok, West Nusa Tenggara Indonesia
7. World's Best Halal Tour Operator: West Sumatera Indonesia
8. World's Best Halal Tourism Website: www.wonderfullomboksumbawa.com, Indonesia
10. World's Best Halal Honeymoon Destination: Sembalun Village Region, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia
11. World's Best Hajj & Umrah Operator: ESQ Tours & Travel, Jakarta, Indonesia
13. World's Best Halal Destination: West Sumatera, Indonesia
14. World's Best Halal Culinary Destination: West Sumatera, Indonesia
15. World's Best Halal Cultural Destination: Aceh, Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.