Sukses

Ragu Makan Sushi? Inilah Cara Memilih yang Tepat ala Chef Jepang

Inilah cara memilih Sushi yang baik menurut Kazuki Kawabata, Chef Sushi Kaz di Japan Food Festival 2016.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang Indonesia sering ragu bila memesan sushi untuk dimakan. Hal ini karena ketidaktahuan tentang kualitas sushi yang baik serta kandungan gizi di dalamnya. Untuk menghindari keraguan tersebut, inilah cara memilih sushi yang baik menurut Kazuki Kawabata, Chef Sushi Kaz sekaligus General Manager Strategic Planning & Development Division, Riverside. Inc.

Memilih sushi dari bentuknya
Bila penampilan merupakan penentu Anda dalam memilih makanan ini, ikutilah saran dari Chef Kawabata ini. “Pilihlah sushi yang berbentuk bulat, bila sushi berbentuk persegi, maka kokinya sudah menekan gulungan sushi terlalu keras” Ujar Kawabata di Japan Food Festival 2016, Kota Kasablanca, Senin (31/10/2016).

Memakan sushi tidak harus dengan tangan
Tidak suka memakan sushi langsung dengan tangan? Jangan khawatir, karena Chef Kawabata menceritakan bahwa sushi bebas untuk dinikmati dengan cara apa saja. Selain tangan, sushi bisa dinikmati dengan cara menggunakan sumpit, sendok bahkan dipotong dengan garpu.

Cara menikmati Sushi ala Chef Kawabata

Menikmati wasabi di sushi
Jika wasabi atau sambal pasta ala Jepang ini, menjadi salah satu ketakutan Anda dalam memakan sushi, maka jangan khawatir. Chef Kawabata menjelaskan bahwa setiap sushi pasti ada Wasabinya dalam jumlah kecil sebagai pemberi rasa. Jadi bila tidak ingin sushi pedas, jangan pakai wasabi tambahan yang ada di puncaknya. Cukup buang wasabinya dan nikmati gulungan sushi yang Anda ingin nikmati.

Daging sushi tidak selamanya mentah
Sushi adalah daging mentah? Mungkin anggapan Anda tidak sepenuhnya salah, tapi saat ini teknik memasak sushi yang digunakan adalah dengan cara memanggangnya terlebih dahulu di api kecil hingga matang. Hal ini menjamin Anda merasakan sushi yang sepenuhnya matang dengan balutan nasi dan rumput laut yang nikmat.

Percaya pada indra perasa Anda
“Menikmati sushi terbaik adalah ketika lidah Anda mengatakan sushi itu enak” Ujar Chef Kawabata. Pengalaman memakan sushi sebelumnya akan membantu Anda mendapatkan sushi terbaik di antara yang pernah dimakan. Karena setiap orang memiliki indra perasa yang berbeda dan standar enak yang berbeda-beda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini