Sukses

Sentuhan Maskulin Koleksi Saptodjojokartiko untuk JFW 2017

Desainer Saptodjojokartiko menampilkan koleksi dengan sentuhan maskulin dan keberanian di Jakarta Fashion Week 2017.

Liputan6.com, Jakarta Desainer Saptodjojokartiko menampilkan koleksi dengan sentuhan maskulin dan keberanian di Jakarta Fashion Week (JFW) 2017. Untuk koleksi terbarunya yang ditampilkan di fashion show Dewi Fashion Knights (DFK), Sapto terinspirasi dari busana berani dari film sci-fi tahun 1976, The Man Who Fell to Earth.

Karakter utama dalam film tersebut, The Thin White Duke, dideskripsikan sebagai pria aristokrat dan hampa. Ia rindu akan romansa ketika menderita dan tidak merasakan apa-apa.

Sapto menuangkan kharisma karakter tersebut ke dalam potongan-potongan setiap look dalam koleksinya. Simpel dan maskulin yang sempurna dengan teknik yang baik.

Saptodjojokartiko di Jakarta Fashion Week 2017.

Sapto mengadaptasi teknik tersebut ke dalam koleksinya yang lebih feminin dan anggun. Dengan mengombinasikan aksen ruffles, fringe, dan embellishment, koleksi Sapto terlihat lebih kaya dalam tekstur.

Nilai tradisi Indonesia juga dituangkan desainer ini ke dalam karyanya, yakni pola anyaman yang seringnya terbuat dari janur, kembang mayang, bleketepe, penjor, dan rotan terepresentasi dalam rancangannya.

Saptodjojokartiko di Jakarta Fashion Week 2017.

Sapto juga setia dengan handmade embroidery yang menjadi ciri khasnya. Palet warna bumi yang netral memberikan kesan sophisticated sekaligus klasik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini